Sabtu, 22 Mei 2010

Pola pikir Mentalis

Di dalam pikiran seorang mentalis segala sesuatu yang mustahil dilakukan bisa menjadi nyata. Seorang mentalist hanya perlu membayangkan apa yang dipikirkannya terjadi. Trik ini berhubungan dengan pernyataan tersebut.


Efek : dapat menyalakan lilin dengan es batu.
Alat dan bahan :
1. Lilin
2. batang logam sodium
3. Es batu secukupnya
4. Wadah untuk menampung se batu
5. Korek api

Persiapan:
1. Potong sumbu bagian atas lilin kira - kira 1 cm.
2. Uji batang logam sodium tersebut dengan es batu, menyala atau tidak.
3. Setelah benar-benar menyala, tancapkan batang logam sodium dengan panjang kira-kira 1 cm ke masing-masing lilin.


Prosedur:
1. Bawa semua perlengkapan di atas dan bawa 1 lilin lagi yang tidak dimodifikasi.
2. Katakan kepada penonton bahwa api digunakan untuk menyalakan  / membakar suatu benda (sambil membakar lilin yang tidak dimodifikasi).
3. Katakan kepada penonton bahwa Anda akan melawan teori tersebut. Katakan bahwa Anda akan menyalakan lilin tidak menggunakan api, melainkan dengan es batu. Pasti penonton tidak percaya karena es batu berasal dari air, dan air dan api sangat bertolakbelakang.
4. Katakan kepada penonton bahwa jika kitamemikirkan suatu hal dan membayangkan hal itu terjadi, maka hal itu dapat terjadi jika kita yakin bahwa hal itu dapat terjadi.
5. Pajamkan mata Anda dan berlagaklah seolah-olah Anda berkonsentrasi untuk dapat menyalakan lilin dengan es batu.
6. Katakan kepada penonton bahwa Anda membayangkan se batu tersebut adalah korek api sehingga Anda dapat meyalakan lilin dengan es batu.
7. Tempelkan es batu pada lilin yang telah ditancapkan batang logam sodium. Semua penonton pasti tidak akan percaya dengan peristiwa ini.

Amanat : Setinggi apapun impian Anda, akan dapat terwujud jika Anda mau berusaha dan yakin bahwa impian tersebut dapat terwujud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar