Sabtu, 23 Februari 2013

Cara Buka Chakra Spiritual Anda

Masih berkaitan dengan tulisan sebelumnya: Mengenal dan Membuka Cakra. Cakra dalam tubuh kita mengatur kualitas psikologis kita. Ada tujuh cakra utama dalam tubuh kita: empat di atas tubuh kita, yang mengatur sifat mental kita, dan tiga di bagian bawah tubuh, yang mengatur sifat insting kita. Mereka adalah:
  • Violet Crown (cakra mahkota)
  • Indigo Brow (cakra ajna / mata ketiga)
  • Blue Throat (cakra tenggorokan)
  • Green Heart (cakra jantung)
  • Yellow Solar Plexus (cakra pusar)
  • Orange Sacral (cakra sex)
  • Red Base (cakra dasar)
Semua cakra memberikan kontribusi untuk kesejahteraan manusia. Naluri kita akan bergabung dengan perasaan dan pemikiran. Beberapa cakra kita biasanya tidak membuka semua jalan (artinya, mereka beroperasi sama seperti ketika Anda lahir), namun ada juga yang over-aktif, atau bahkan di tertutup sama sekali. Jika cakra tidak seimbang, damai dengan diri tidak dapat dicapai.
Baca terus untuk menemukan seni menjadi sadar akan cakra, serta teknik untuk membukanya.
Langkah-langkahnya:
1. Memahami bahwa jika Anda membuka cakra Anda, tidak perlu untuk mencoba dan membuat lebih aktif chakra kurang aktif. Mereka hanya kompensasi untuk tidak aktif dari cakra tertutup. Setelah semua cakra dibuka, meratakan dan menyeimbangkan energi .
2. Buka Root Chakra (merah). Cakra dasar ini berkaitan dengan kesadaran fisik dan rasa nyaman dalam banyak situasi. Jika dibuka, Anda harus merasa seimbang, logisl, stabil dan aman. Tidak ada alasan Anda tidak percaya orang di sekitar Anda. Anda hadir dalam apa yang terjadi sekarang, dan sangat terhubung ke tubuh fisik Anda.
Jika cakra dasar kurang aktif: Anda cenderung takut atau gugup, dan merasa tak diinginkan. Jika cakra dasar over-aktif: Anda mungkin materialistis dan serakah. Anda merasa seolah-olah tidak aman dan tidak diinginkan.
  1. Gunakan tubuh dan tingkatkan kesadaran akan hal itu. Lakukan yoga, berjalan kaki, atau melakukan beberapa aktivitas ringan seperti membersihkan rumah. Kegiatan ini membiarkan tubuh Anda dikenal dalam kesadaran Anda, dan akan memperkuat cakra.
  2. Lakukan Grounding sendiri. Ini berarti bahwa Anda harus terhubung dengan tanah di bawah Anda. Untuk melakukan hal ini, berdiri tegak dan santai, meletakkan kaki selebar bahu Anda, dan sedikit menekuk lutut Anda. Panggul ke depan sedikit, dan menjaga tubuh Anda seimbang, sehingga berat badan Anda merata di atas telapak kaki Anda. Kemudian arahkan berat badan Anda ke depan. Tetap dalam posisi ini selama beberapa menit.
  3. Setelah grounding diri sendiri, duduk bersila, seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.
  4. Biarkan ujung ibu jari dan jari telunjuk sentuhan lembut, dengan gerakan lembut.
  5. Berkonsentrasi pada Root chakra, posisinya di perineum – antara alat kelamin dan anus.
  6. Biarkan diri Anda rileks, masih berpikir tentang chakra, artinya bagaimana hal itu akan mempengaruhi kehidupan Anda.
Terus melakukan ini sampai Anda benar-benar relaks. sampai pikiran dan perasaan “bersih” .

3. Buka Chakra sacral (oranye). Chakra ini berkaitan dengan perasaan dan seksualitas. Jika terbuka, perasaan kebebasan, dan hadir pada Anda tanpa terlalu emosional. Anda akan terbuka untuk afinitas dan bisa bergairah. Anda juga tidak memiliki masalah berdasarkan seksualitas. Jika itu kurang aktif: Anda cenderung emosional atau tidak tenang, dan tidak terbuka pada siapa pun. Jika itu over-aktif: Anda cenderung sensitif dan emosional sepanjang waktu. Anda mungkin juga akan sangat seksual.
  1. Posisi Anda berlutut, dengan punggung lurus, tapi santai.
  2. Letakkan tangan Anda di pangkuan Anda, telapak menghadap atas di atas satu sama lain.
  3. Tangan kiri di bawah, telapak menyentuh jari-jari belakang sebelah kanan, dan jempol bersentuhan lembut .
  4. Berkonsentrasi pada Chakra sacral dan pada tulang sacral (punggung bagian bawah).
  5. Biarkan diri Anda rileks, masih berpikir tentang chakra, itu artinya bagaimana hal itu akan mempengaruhi kehidupan Anda.
Terus melakukan ini sampai Anda benar-benar relaks.
4. Buka Chakra Pusar (kuning). Cakra ini mengelilingi kepercayaan diri, terutama ketika dalam kelompok. Ketika terbuka, Anda merasa memegang kendali dan memiliki perasaan yang baik dalam diri Anda. Jika itu kurang aktif: Anda cenderung pasif dan bimbang. Anda bisa sering memprihatinkan dan ini tidak menghargai Anda. Jika itu over-aktif: Anda cenderung angkuh dan agresif.
  1. Anda berlutut, dengan punggung lurus, tapi santai.
  2. Letakkan tangan Anda di atas perut Anda, sedikit di bawah ulu hati Anda.
  3. Biarkan jari bergabung di puncak, semua menunjuk menjauhi Anda. Menyeberangi jempol dan meluruskan jari (ini penting).
  4. Berkonsentrasi pada Chakra Pusar dan pada tulang belakang, sedikit di atas pusar.
  5. Biarkan diri Anda rileks bahkan lebih, terus berpikir tentang chakra, itu artinya akan mempengaruhi kehidupan Anda.
Terus melakukan ini sampai Anda benar-benar relaks.
5. Buka Chakra Jantung (hijau). Cakra ini adalah semua tentang cinta, peduli, dan sayang. Ketika terbuka, Anda akan penuh kasih dan ramah, selalu bekerja dalam hubungan bersahabat. Jika itu kurang aktif: Anda cenderung dingin dan tidak ramah. Jika itu over-aktif: Anda cenderung sangat “mencintai” orang-orang yang menderita karena Anda dan Anda bisa dinilai sebagai orang egois.
  1. Duduk bersila.
  2. Biarkan ujung jari telunjuk dan ibu jari bersentuhan pada kedua tangan.
  3. Letakkan tangan kiri Anda di lutut kiri dan tangan kanan Anda di depan bagian bawah dada Anda.
  4. Berkonsentrasi pada Chakra Jantung dan tulang belakang dengan hati.
  5. Sepanjang waktu ini, terus rilekskan tubuh Anda, dan berpikir tentang chakra bagaimana hal itu dilakukan akan mempengaruhi kehidupan Anda.
Terus melakukan ini sampai Anda benar-benar santai, dan “bersih” kembali perasaan dan/atau mengintensifkannya dalam tubuh Anda.
6. Buka Chakra Tenggorokan (biru muda). Cakra ini didasarkan pada ekspresi diri dan komunikasi. Ketika cakra terbuka, mengekspresikan diri mudah, dan seni menjadi cara yang bagus untuk melakukan ekspresi diri. Jika itu kurang aktif: Anda cenderung untuk tidak berbicara terlalu banyak, sehingga Anda diklasifikasikan sebagai pemalu. Jika Anda sering berbohong, chakra ini dapat diblokir. Jika itu over-aktif: Anda cenderung banyak bicara, itu mengganggu banyak orang. Anda juga bisa menjadi pendengar yang sangat buruk.
  1. Sekali lagi, duduk di lutut Anda.
  2. Silangkan jari Anda di bagian dalam tangan Anda, tanpa jempol. Biarkan sentuhan jempol di puncak, dan menarik mereka sedikit.
  3. Berkonsentrasi pada Chakra Tenggorokan di dasar tenggorokan.
  4. Sepanjang waktu ini, terus relaksasikan tubuh Anda, konsentrasi pada cakra tenggorokan dan bagaimana hal itu dilakukan akan mempengaruhi kehidupan Anda.
  5. Terus melakukan hal ini selama sekitar lima menit, dan perasaan “bersih” akan mengintensifkan sekali lagi.

7. Buka Chakra Third Eye (biru). Seperti namanya, chakra ini berhubungan dengan wawasan. Ketika terbuka, Anda memiliki kewaskitaan sangat baik, dan cenderung bermimpi banyak hal. Jika itu kurang aktif: Anda cenderung melihat orang lain seperti yang Anda pikirkan. Terlalu sering mengandalkan kepercayaan, Anda juga cenderung bingung dalam sebagian besar waktu Anda. Jika itu over-aktif: Anda cenderung untuk hidup dalam imajinasi dunia sepanjang hari. Pada tingkat ekstrem, Anda bisa menderita lamunan atau bahkan halusinasi.
  1. Duduk bersila.
  2. Letakkan tangan Anda di depan bagian bawah payudara.
  3. Letakkan tangan Anda di depan bagian bawah payudara. Jari tengah harus lurus dan menyentuh puncak, menunjuk menjauhi Anda. Jari-jari lainnya ditekuk dan menyentuh pada dua falang atas. Ibu jari menunjuk ke arah Anda dan bertemu di puncak.
  4. Berkonsentrasi pada Third Eye Chakra, posisinya sedikit di atas bagian tengah dua alis.
  5. Sepanjang waktu ini, relaksasikan tubuh secara alami, dan terus berpikir cakra, dan bagaimana hal itu dilakukan akan mempengaruhi kehidupan Anda.
Terus melakukan ini sampai sama “bersih” atau mengintensifkan latihan ini.
8. Buka Chakra Crown (merah muda). Ini adalah chakra ketujuh dan paling spiritual. Ini mengelilingi hikmah makhluk dan menjadi satu dengan alam semesta. Ketika cakra ini terbuka, prasangka menghilang dari Anda, dan Anda menjadi lebih sadar akan dunia dan tercipta koneksi ke diri sendiri. Jika itu kurang aktif: Anda cenderung untuk tidak memiliki sense spiritual, dan mungkin cukup kaku dalam pikiran Anda. Jika itu over-aktif: Anda cenderung untuk intellectualize hal sepanjang waktu. Spiritualitas tampaknya datang pertama di pikiran Anda, dan jika Anda benar-benar over-aktif, Anda bahkan mungkin mengabaikan kebutuhan tubuh Anda (makanan, air, tempat tinggal dan lain-lain).
  1. Duduk bersila.
  2. Letakkan tangan Anda di bawah perut Anda.
  3. Biarkan jari-jari kecil menunjuk ke atas dan menjauh dari Anda, menyentuh di puncak mereka, dan melintasi sisa jari dengan ibu jari kiri bawah kanan.
  4. Berkonsentrasi pada Chakra Mahkota, di bagian paling atas kepala Anda (ubun-ubun).
  5. Tubuh Anda sekarang harus benar-benar santai, dan pikiran Anda harus berdamai. Namun, jangan berhenti berkonsentrasi pada Crown Chakra.
Meditasi ini adalah yang terpanjang, dan harus mengambil tidak kurang dari sepuluh menit.
PERINGATAN: tidak menggunakan meditasi ini untuk Crown Chakra jika Root Chakra Anda tidak kuat atau terbuka. Sebelum berurusan dengan chakra terakhir ini, Anda memerlukan “pondasi” kuat kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar