Selasa, 28 Desember 2010

EXTREM RANDOM PREDICTION

Effect :

Anda mengeluarkan satu pak kartu kemudian anda menyuruh satu orang penonton untuk memilih satu kartu secara acak dan kemudian dimasukkan ke dalam amplop. Kemudian anda mengatakan bahwa anda tidak akan bermain dengan kartu biasa, tetapi anda menggantikan bentuk 52 kartu dengan 52 orang yang masing - masing mewakili satu kartu dari satu pak kartu. Kemudian anda menyuruh sukarelawan anda untuk memilih 5 buah angka keberuntungannya diantara 52 angka yang tersedia. Lalu suruh dia mengeliminasi lagi 4 orang atau empat angka yang menurutnya kurang membuatnya beruntung. Kemudian pada orang terakhir anda buka amplop yang dia bawa, ternyata sama dengan kartu pilihan penonton. Anda juga membuka prediksi anda dan ternyata juga benar.

Persiapan :

1. 1 Pak kartu tanpa joker dan satu kartu yang akan anda forcing diletakkan di paling bawah tumpukan. (Misalkan As Hati)

2. 1 amplop normal untuk sukarelawan anda.

3. 52 gimmick amlpop kecil yang memiliki dua lubang dan telah diberi tali. Perhatikan gambar di bawah ini.






picture26

4. Pada setiap amplop di bagian Lubang A anda masukan satu kartu acak dan berbeda - beda setiap orangnya. Sedangkan pada Lubang B anda letakkan kartu yang akan anda forcing masing - masing amplop satu kartu (dalam contoh As Hati).

5. 52 Asisten anda untuk mewakili masing - masing satu kartu dalam satu pak kartu, dan berurutan mengalungkan amplop ke leher mereka dengan nomor 1 - 52.

6. Kemudian beri instruksi 52 orang asisten anda seperti ini :

Selain orang terakhir yang dipilih oleh sukarelawan, asisten anda harus mengambil kartu di lubang A saat anda menyuruh mereka untuk menunjukkan kartunya kepada seluruh penonton. Tetapi untuk orang terakhir yang dipilih oleh sukarelawan asisten anda harus mengambil kartu di lubang B saat anda memerintahkannya untuk mengambil dan memperlihatkan kartunya. Itu berlaku untuk semua asisten anda.

7. Sebuah prediksi yang telah anda persiapkan sesuai dengan kartu yang akan anda forcing (dalam contoh As hati). Anda bisa membuat prediksi sekreatif mungkin seperti, di balik jaket atau jubah hitam anda anda memakai kaos yang bergambar As hati atau anda memasukkan prediksi anda di sebuah kotak yang tertutup rapat atau lainnya. Dalam contoh ini saya menggunakan prediksi di gambar kaos.

8. Sebelumnya suruh para sukarelawan anda untuk berdiri atau berbaris di atas panggung dan usahakan rapi dan urut dengan nomor yang mereka pakai.

9. Sebuah bola, boneka atau lainnya digunakan untuk dilemparkan untuk memilih seorang sukarelawan.

10. Public Speaking dan kelihaian anda saat memberikan kartu forcing kepada sukarelawan.

Prosedur :

1. Saat pertama anda naik atau muncul di panggung, mulailah bercerita tentang keberuntungan. Katakan saja “Di dunia ini mungkin banyak orang yang menyangka bahwa semua orang pandai, semua orang yang cerdas dan berpangkat tinggi, itulah yang bisa menguasai segalanya. Namun mereka semua akan kalah dan tidak berkutik dengan orang yang memiliki tingkat keberuntungan tinggi.”

2. Kemudian katakan “Kali ini saya akan menguji keberuntungan dari salah seorang diantara anda semua.” Ambil bola atau boneka yang telah anda sediakan kemudian lemparkan secara acak ke arah penonton, dan yang mendapatkannya atau menangkapnya anda suruh untuk maju ke depan bermain bersama anda.

3. Lakukan forcing agar sukarelawan memilih kartu yang anda inginkan (anda bisa menggunakan teknik forcing yang bervariasi).

4. Kemudian berikan amplop “normal” yang telah anda persiapkan dan suruh penonton untuk mengingatnya.

5. Kemudian panggil ke-52 asisten yang tadi telah anda persiapkan untuk berbaris di atas panggung.

6. Katakan kepada penonton bahwa ke-52 asisten anda itu diandaikan mewakili masing - masing kartu sebanyak 52 kartu. Katakan juga di dalam amplop yang dibawa oleh ke-52 asisten adna tersebut terdapat 52 kartu pula yang berbeda - beda.

7. Sekarang suruh sukarelawan untuk memilih angka secara acak antara 1 - 52. Misal penonton memilih 15.

8. Kemudian suruh kembali sukarelawan mengeliminasi 5 orang dari ke-15 orang yang telah dipilihmya sebelumnya. (Misal orang nomor 2,5,6,7, dan 8)

9. Kemudian suruh ia untuk kembali mengeliminasi beberapa orang lagi. Setiap orang yang tereliminasi, maka orang tersebut harus memperlihatkan kartu yang dibawa di dalam amplop yang ada pada orang tersebut. Dan asisten anda pasti akan mengambil kartu yang ada di lubang A yang di dalamnya terdapat kartu yang berbeda - beda.

10. Intinya, anda suruh sukarelawan anda untuk mengeliminasi secara acak di antara nomor 1 - 52 dan menyisakan satu orang untuk tetap bertahan dan membawa nomor keberuntungan untuk sukarelawan. Misal nomor 4.

10. Kemudian setelah semua orang yang di eliminasi tidak ada yang mengeluarkan sebuah kartu yang sama dengan yang didapatkan sukarelawan, kini hanya tersisa satu orang yang membawa sebuah kartu.

11. Kemudian secara bersamaan asisten anda akan mengambil kartu yang berada di lubang B yang sama dengan kartu yang didapatkan oleh sukarelawan.

12. Buka kartu itu bersama - sama dan ternyata hasilnya sama.

Note :

Sebenarnya orang yang pandai dan cerdas tidaklah selamanya dapat benar dan menjadi penguasa, tapi orang yang ulet dan tekun dapat memiliki tingkat keberuntungan yang lebih tinggi yang dapat mengalahkan semua itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar