Minggu, 11 Juli 2010

MEMBACA MATA


Membaca Bahasa Tubuh dari Mata
Apakah mungkin untuk baca pikiran seseorang dengan menatap mata mereka? Apa bahasa isyarat tubuh dapat kita simpulkan hanya dari mengamati gerakan mata?
Kalau saja Anda akan tahu bahwa emoticon kecil yang lucu yang anda menggambar ketika Anda masih anak-anak akan menjadi bisnis besar mereka hari ini. Tentu Tidak ada yang memberitahu Anda bahwa alis miring ke bawah berarti marah, miring artinya sedih, melengkung terkejut. anda tahu secara naluriah bahwa mata memiliki banyak maksud tentang apa yang seseorang pikirkan dan rasakan.
Itu karena kemampuan untuk membaca niat seseorang berdasarkan gerakan mata berkembang di sekitar umur empat tahun. Tapi secara keseluruhan kita lebih banyak tahu tentang apa yang mata katakan dari sebuah gambar wajah sederhana.
Berotak kanan atau Kiri?
Arah seseorang mengungkapkan pandangannya sendiri seluruh dunia tentang apa yang terjadi di balik dahi. Conjugasi gerakan mata lateral, atau CLEMS, adalah gerakan mata paksa ke kiri atau kanan dan dapat menunjukkan apakah seseorang bergerak dalam berpikir simbolik atau visual. Sebuah studi 1999 menunjukkan bahwa orang yang dominan melihat kiri atau kanan dan bahwa 75% dari gerakan mata mereka akan berada dalam satu arah atau yang lain. Ini merupakan indikasi yang baik apakah Anda berurusan dengan orang otak kiri lebih analitis yang sebagian besar akan melihat ke kanan atau orang otak kanan yang kreatif mungkin melihat ke kiri.
Mata Berbohong
Cerita sedikit perubahan bila Anda tidak mencoba untuk menilai pola pikir orang, tetapi mengajukan pertanyaan langsung kepada mereka. Anda dapat mengetahui apakah seseorang membangun atau mengingat informasi dengan arah yang mereka cari. Artinya, jika Anda meminta mereka untuk menggambarkan pengalaman dan mereka melihat ke atas dan ke kiri dari sudut pandang Anda, ke arah konstruksi visual, mereka mungkin mengada-ada dan bukan mengingat. Sebuah tatapan ke bawah juga dapat menunjukkan rasa bersalah atau malu karena orang itu tahu pernyataan mereka tidak benar.
Hati-hati dengan isyarat. Mereka indikasi tetapi mereka tidak sangat mudah. Dr Bella DePaulo, seorang psikolog di University of Virginia, pada tahun 1986 melaporkan bahwa orang berpikir bahwa mereka jauh lebih baik dari mereka benar-benar berada pada membaca bahasa tubuh. Kebanyakan orang tidak akurat percaya bahwa “mata licik” berarti seseorang berbohong. bahasa tubuh seseorang respon ketika membela diri terhadap tuduhan bahwa mereka telah berbohong identik dengan bahasa tubuh yang digunakan selama berbohong. ahli pemrograman Neuro linguistik (NLP) akan mengingatkan bahwa aturan praktis adalah dengan menggunakan minimal empat isyarat bahasa tubuh untuk membuat penilaian tentang pikiran seseorang.
Mata gerbang menuju kesadaran
Tatapan mata seseorang juga dapat memberitahu Anda apakah mereka berada dalam modus visual, auditori, atau kinestetik berpikir.
Modus visual berarti bahwa orang tersebut mendukung pikiran mereka dengan gambar. Mata akan melihat baik ke atas atau ke depan dan tidak fokus. Dalam modus pendengaran, pikiran  digambarkan sebagai suara. Pada saat-saat, orang akan melihat ke samping, di arah telinga mereka.
Dan berpikir kinestetik berarti bahwa orang tersebut menggambarkan perasaan Anda. Mata biasanya akan menatap ke bawah. Kopling pengetahuan ini dengan apa yang sudah Anda pelajari, Anda sekarang harus mengandalkan isyarat beberapa tambahan untuk memutuskan apakah ini rasa bersalah atau introspeksi mendalam.
Mata  Genit & Hubungan Interpersonal
Jika seseorang melihat Anda secara langsung di mata, Anda mungkin akan percaya bahwa mereka lebih dominan daripada tunduk. Menurut Dr Robert Gifford pelaporan pada tahun 1991 di Journal of Personality dan Psikologi Sosial, kebanyakan orang keliru percaya bahwa pandangan langsung berarti bahwa seseorang itu dominan. Ini sebenarnya adalah sebaliknya: pasangan lebih patuh harus menghadiri dengan yang lebih dominan dan akan melihat mata orang lain untuk mengukur reaksi lebih sering. Gerakan mata bersama dengan bahasa tubuh lainnya merupakan indikator yang lebih baik, seperti orang dominan biola dengan benda kurang dari orang-orang yang tunduk.
Lain gerakan mata ke bawah adalah kontak mata sesaat dan kemudian ke bawah pandangan bahwa perempuan secara tidak sadar digunakan ketika menggoda. Tatapan ini mungkin juga bisa dikategorikan sebagai tunduk. Tapi seperti gerakan mata lainnya yang telah disebutkan, Susan Rabin, komunikasi konsultan dan penulis “101 Cara untuk Flirt” menyarankan agar kontak mata ditambah bahasa tubuh lainnya yang penting untuk menggoda. Kontak mata yang digunakan selama menggoda & bursa interpersonal lainnya dapat mengambil banyak bentuk.
Gerakan mata dan Berbohong
Bagaimana mengetahui apakah seseorang berbohong didasarkan pada gerakan mata mereka.
http://ariellucky.wordpress.com/2010/04/10/arah-mata-dan-berbohong/
Bahasa Tubuh Menggoda
Pelajari bagaimana pria dan wanita menggunakan komunikasi non-verbal dalam pacaran.
Ini artikel dari halaman web BBC hubungan menggambarkan bagaimana pergerakan mata menunjukkan tingkat hubungan seseorang dengan seseorang dan apakah mereka telah mencapai tingkat menggoda. Mereka menyebutnya segitiga menggoda. Mata bergerak dari satu sisi segitiga di seberang yang lain dan turun ke titik segitiga. Dalam situasi genit itu membuka lebih luas untuk mencakup seluruh tubuh. Menatap mulut dianggap cukup sensual. Seseorang yang tertarik pada yang lain mungkin akan berkedip lebih cepat dan murid mereka akan membesar. Mungkin mencoba melihat lebih jelas. Tanpa disadari orang lain akan meniru berkedip.
Rupanya ketika kita melihat seseorang yang kita tertarik, alis naik dan turun sedikit. Jika orang itu merasa juga mereka biasanya tidak sadar kembali gerakan itu. Saya rasa saya ingat serigala kartun dari masa kecil saya melakukan hal itu dengan alis ketika ia melihat red riding hood. Atau mungkin aku mulai bingung dengan Groucho Marx. Sulit untuk membedakannya.
Dalam hubungan bisnis, kontak mata akan tetap pada tingkat mata dengan bagian bawah segitiga menjadi jembatan hidung. Antara teman, bagian bawah segitiga akan memperpanjang ke mulut.
Kesimpulan
Dengan semua informasi ini, Anda harus mampu membaca pikiran hanya melalui kontak mata … atau setidaknya menarik jauh lebih efektif emoticon yang mungkin anda pikir.
source : http://www.blifaloo.com/info/



Gerakan mata dan Arah & Bagaimana hal ini dapat Mengungkapkan Kebenaran atau Kebohongan.

Ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya kami. Jadi bisa arah mata seseorang atau tidak mengungkapkan apakah mereka membuat pernyataan jujur? Pendek menjawab: mungkin. Tapi, itu tidak sesederhana seperti beberapa acara televisi atau film baru membuatnya tampak. Dalam menunjukkan seorang detektif akan menyimpulkan seseorang sedang tidak jujur hanya karena mereka melihat ke kiri atau kanan saat membuat pernyataan.

Pada kenyataannya, akan bodoh untuk membuat suatu keputusan cepat tanpa investigasi lebih lanjut. namun teknik ini memang memiliki beberapa manfaat.. membaca, merenungkan dan mengujinya pada teman dan keluarga untuk melihat bagaimana diandalkan itu sendiri.

Mengakses Isyarat Visual



Pertama kali “Mengakses Isyarat Visual” didiskusikan (paling tidak untuk pengetahuan), adalah dengan Richard Bandler dan John Grinder dalam buku mereka “menjadi Pangeran Kodok: Neuro Linguistic Programming (NLP)” Dari eksperimen ini mereka temukan:

Ketika mengajukan pertanyaan “biasanya terorganisir” tangan orang yang tepat terlihat (dari sudut pandang Anda, melihat mereka):


Ke atas dan ke Sebelah Kiri

Menunjukkan: Dibuat Gambar visual (Vc)

Jika Anda meminta seseorang untuk “Bayangkan sebuah kerbau ungu”, ini akan menjadi arah mata mereka bergerak dalam beberapa saat memikirkan pertanyaan karena mereka “Membangun Imajinasi Visual” kerbau ungu dalam pikiran mereka.



Ke atas dan ke kanan,

Menunjukkan: Ingat Gambar visual (VT)

Jika Anda meminta seseorang untuk “Apa warna rumah pertama Anda tinggal di?”, Ini akan menjadi arah mata mereka bergerak dalam beberapa saat memikirkan pertanyaan karena mereka “mengingatt secara Visual” warna rumah masa kecil mereka.


Ke kiri

Mengindikasikan: Auditory Constructed (Ac)

Jika Anda meminta seseorang untuk “Coba dan menciptakan tertinggi suara pitch mungkin di kepala Anda”, ini akan membuat arah mata mereka bergerak dalam beberapa saat memikirkan pertanyaan karena mereka “membangun Imajinasi Audio” suara ini bahwa mereka tidak pernah mendengar.




Right
Ke kanan

Mengindikasikan: Auditory diingat (Ar)

Jika Anda meminta seseorang untuk “Ingat apa yang ibu suara mereka terdengar seperti”, ini akan menjadi arah mata mereka bergerak dalam beberapa saat memikirkan pertanyaan karena mereka “Audio Dingat” pada suara ini.


Ke bawah dan ke Kiri

Menunjukkan: Merasa / Kinestetik (F)

Jika Anda meminta seseorang untuk “Dapatkah Anda mengingat bau api unggun?”, Ini akan menjadi arah mata mereka bergerak dalam beberapa saat memikirkan pertanyaan karena mereka digunakan mengingat bau, perasaan, atau rasa.



Ke Arah Kanan Bawah

Mengindikasikan: Internal Dialog (Ai)

Ini adalah arah mata seseorang yang mereka “berbicara sendiri”.

Nah kesimpulannya ada dibawah ini

Bagaimana informasi ini digunakan untuk mendeteksi kebohongan:

Contoh: Misalkan anak Anda meminta Anda untuk kue itu, dan Anda meminta mereka “baik, apa yang ibumu katakan?” Ketika mereka menjawab “… ya kata Ibu. mereka melihat ke kiri. Hal ini akan menunjukkan jawaban sampai dibuat sebagai mata mereka menunjukkan dibangun gambar “atau suara. Melihat ke kanan akan menunjukkan” diingat “suara atau gambar, dan dengan demikian akan mengatakan yang sebenarnya.

Catatan Akhir:

*** Pandangan ke depan atau dengan mata yang tanpa fokus / tak bergerak juga dianggap sebagai tanda mengakses visual.
*** Orang kidal khas akan memiliki arti berlawanan arah-mata mereka.

*** Seperti dengan tanda-tanda lain dari berbohong, terlebih dahulu Anda harus menetapkan dan memahami dasar orang-perilaku sebelum menyimpulkan mereka berbohong dengan arah mata mereka.

Dalam percobaan, saya sendiri Saya telah menemukan teknik-teknik untuk menjadi lebih benar. Tapi, mengapa tidak mencari tahu? Buatlah daftar pertanyaan yang seperti yang sampel, dan memberikannya kepada teman-teman Anda / keluarga siapa saja yang akan Anda kelinci percobaan, amati gerakan mata mereka dan catat hasilnya.

source: http://www.blifaloo.com/info/lies_eyes.php
Peringatan: kadang-kadang ketidaktahuan adalah kebahagiaan; setelah memperoleh pengetahuan ini, Anda mungkin akan terluka bila jelas bahwa seseorang berbohong kepada Anda.

Terkesan Dipaksa
otot senyum sopan kelihatan   langsung disekitar mulut atas.
———————————————-

“senyum alami”
otot wajah keihatan banyak…

tampak pindahan  tanpa sengaja. otot pipi akan terdorong ke pipi atas dan rahang berpindah, dan hidung atas mungkin berkerut.
—————————————–


Pengantar Mendeteksi Kebohongan:
Teknik-teknik berikut untuk mengatakan jika seseorang berbohong sering digunakan oleh polisi dan pakar keamanan. Pengetahuan ini juga berguna untuk manajer, pengusaha, dan siapapun dapat menggunakannya dalam situasi sehari-hari di mana mengatakan kebenaran dari kebohongan dapat membantu mencegah Anda dari menjadi korban dari penipuan / penipuan dan penipuan lainnya.
Tanda-tanda Penipuan:
Bahasa Tubuh Lies:
• Ekspresi fisik akan terbatas dan kaku, dengan sedikit lengan dan gerakan tangan. Tangan, lengan dan kaki adalah gerakan mendekati tubuh mereka sendiri pembohong yang memakan waktu kurang banyak ruang.
• Seseorang yang berbohong kepada Anda akan menghindari kontak mata.
• Hands menyentuh wajah mereka, tenggorokan dan mulut. Menyentuh atau menggaruk hidung atau belakang telinga mereka. Tidak mungkin menyentuh dada / jantung dengan tangan yang terbuka.
Emotional Gestures & Kontradiksi
• Waktu dan durasi dari isyarat emosional dan emosi dari kecepatan normal. Tampilan emosi tertunda, tetap lebih lama secara alami akan, lalu berhenti tiba-tiba.
• Waktu tidak aktif antara gerak tubuh emosi / ekspresi dan kata-kata:. Contoh Seseorang mengatakan “I love it!” ketika menerima hadiah, dan lalu tersenyum setelah membuat pernyataan, ketimbang pada saat yang sama pernyataan tersebut dibuat.
• Gestures / ekspresi tidak sesuai dengan pernyataan verbal, seperti mengerutkan kening ketika mengatakan “Aku mencintaimu.”
• Ekspresi yang terbatas pada gerakan mulut ketika seseorang pura-pura emosi (seperti senang, terkejut, sedih, kagum,) daripada seluruh wajah. Sebagai contoh, ketika seseorang tersenyum secara alami seluruh wajah mereka yang terlibat: rahang / gerakan pipi, mata dan mendorong dahi ke bawah, dll..
Interaksi dan Reaksi
• Seseorang yang bersalah akan defensif. Orang yang tidak bersalah akan sering pergi menyerang.
• Seorang pembohong tidak nyaman menghadapi kuesioner nya / penuduh dan mungkin gilirannya kepala atau badan pergi.
• Seorang pembohong mungkin tidak sadar letakkan benda (buku, cangkir kopi, dll) di antara mereka dan Anda.
Verbal Konteks dan Konten
• Seorang pembohong akan menggunakan kata-kata Anda untuk menjawab pertanyaan. Ketika ditanya, “Apakah Anda makan cookie yang terakhir?” Pembohong itu menjawab, “Tidak, aku tidak makan kue terakhir.”
• Sebuah pernyataan dengan kontraksi lebih mungkin benar: “Aku tidak melakukannya” bukan “Aku tidak melakukannya”
• Liars terkadang menghindari “berbohong” dengan tidak membuat pernyataan langsung. Mereka menyiratkan jawaban bukannya menyangkal sesuatu secara langsung.
• Orang yang bersalah dapat berbicara lebih dari alam, menambahkan rincian yang tidak perlu meyakinkan Anda … mereka tidak nyaman dengan diam atau jeda dalam percakapan.
• Seorang pembohong mungkin meninggalkan pronomina dan berbicara dengan nada monoton. Ketika pernyataan jujur dibuat pronomina ditekankan sebagai banyak atau lebih dari sisa kata-kata dalam sebuah pernyataan.
• Kata-kata mungkin kacau dan berbicara lembut, dan sintaks dan tata bahasa mungkin tidak aktif. Di lain
kata-kata, kalimat-nya kemungkinan besar akan kacau bukan ditekankan.
• Penggunaan bahasa jarak .
Tanda lain kebohongan:
• Jika Anda yakin seseorang berbohong, kemudian mengganti topik pembicaraan dengan cepat, pembohong berikut sepanjang rela dan menjadi lebih santai. Yang bersalah ingin subjek berubah; orang yang tidak bersalah dapat bingung dengan perubahan mendadak pada topik dan akan ingin kembali ke topik sebelumnya.
• Menggunakan humor atau sarkasme untuk menghindari subjek.
Catatan Akhir:
Jelas, hanya karena seseorang menunjukkan satu atau lebih dari tanda-tanda ini tidak membuat mereka pembohong. Perilaku di atas harus dibandingkan dengan basis orang (normal) perilaku bila memungkinkan.
Kebanyakan ahli mendeteksi kebohongan setuju bahwa kombinasi bahasa tubuh dan isyarat-isyarat lain harus digunakan untuk membuat dugaan terpelajar tentang apakah seseorang berkata jujur atau dusta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar