Kamis, 23 September 2010

Wrong Mind Reading

Effect :

Setelah anda beberapa kali salah membaca pikiran sukarelawan, anda kemudian memberikan hadiah kepada sukarelawan yang sebenarnya tidak pernah anda berikan kepada siapapun karena jawaban anda saat membaca pikiran sukarelawan selalu tepat. Namun hadiah yang anda berikan kepada sukarelawan ternyata sebuah prediksi yang telah anda persiapkan sebelumnya.

Persiapan :

1. Sediakan 2 buah kantong apa saja yang sama persis katakan saja kantong A dan B.

2. Ambil sekitar 20 - 25 lembar kertas seukuran buku, kemudian di setiap lembarnya ditulisi nama buah APEL dengan huruf kapital. Kemudian dimasukan ke kantong A dan biarkan kantong B kosong, kemudian letakkan kantong B di saku anda atau di tempat lainnya.

3. Sediakan sebuah meja yang terdapat laci atau ruang untuk menyimpan benda di belakangnya.

4. Sediakan pula sebuah papan tulis kecil dan sebuah spidol.

5. Letakkan kantong, papan tulis dan spidol di dalam ruang yang ada di meja yang telah anda persiapkan.

6. Tutup meja dengan kain hitam agar saat anda nanti melakukan kegiatan tidak terlihat dengan jelas.

7. 20 - 25 lembar kertas seukuran buku yang telah digulung dan telah ditempeli atau diberi spidol untuk diberikan kepada penonton.

8. Sebuah kado yang isinya buah apel dan diletakkan di atas meja juga.

Prosedur :

1. Sebelum memulai permainan ceritakan dulu tentang anda dan perjuangan anda sehingga anda bisa tampil pada saat itu. Katakan bahwa anda bisa merubah hal yang sederhana menjadi sesuatu yang luar biasa.

2. Setelah itu panggil satu orang penonton untuk anda jadikan sukarelawan.

3. Suruh sukarelawan yang anda panggil untuk membantu anda membagikan kertas - kertas yang anda sediakan kepada penonton.

5. Perintahkan para penonton yang telah mendapatkan kertas dan spidol dari anda untuk menuliskan nama buah - buahan secara acak dan bebas.

6. Lalu suruh sukarelawan untuk membantu anda mengumpulkan kertasnya kembali dan memasukkannya ke dalam kantong B yang ada di saku anda.

7. Kemudian naik lagi ke atas panggung bersama sukarelawan anda tadi.

8. Suruh dia untuk mengambil salah satu kertas di kantong itu dan kemudian perlihatkan kepada semua orang termasuk anda. Ambil lagi, kemudian lakukan hal yang sama, lakukan hal ini beberapa kali.

9. Setelah itu, berpura - puralah anda untuk mengambil papan tulis dan spidol di dalam meja yang telah anda persiapkan.

10. Sembari anda mengambil benda tersebut, anda tukarkan kantong yang anda bawa dengan kantong yang ada di laci meja. Dan ingat, jangan sampai ada seorang pun yang mengetahui hal ini kecuali asisten atau orang kepercayaan anda.

11. Saat anda kembali ke hadapan sukarelawan, orang tidak akan curuga bahwa anda telah menukarkan kantongnya.

12. Kali ini suruh sukarelawan yang anda ajak naik ke panggung untuk mengambil kertas terakhir dalam kantong. Anda tidak perlu khawatir, karena di sebelah manapun sukarelawan mengambil kertas di kantong anda, pasti pilihannya adalah apel.

13. Suruh dia buka kertasnya dan jangan perlihatkan kepada siapapun kecuali dirinya sendiri.

14. Sekarang anda katakan bahwa anda akan mencoba untuk membaca pikirannya. Sediakan papan tulis dan spidol di tangan anda, kemudian mulailah anda menulis nama buah selain apel. Misal Semangka.

15. Pasti sukarelawan akan mengatakan bukan, dan orang - orang akan mentertawakan anda.

16. Kemudian tulis lagi awur - awuran, misal anggur, kemudian manggis, dll. Saat anda berpura - pura salah, lakukan maksimal 4 kali saja, agar anda tidak di permalukan oleh penonton.

17. Terakhir, katakan bahwa di atas meja anda telah ada sebuah hadiah. Hadiah yang selama itu belum pernah lepas dari tangan anda, karena anda selalu tepat membaca pikiran orang. Tapi dengan berat hati, anda harus memberikan hadiah itu kepada sukarelawan anda.

18. Suruh sukarelawan anda membacakan nama buah yang ada di tangannya. Yaitu apel.

19. Buka kado yang anda berikan kepada sukarelawan anda dan ternyata di dalamnya adalah buah apel.

20. Nikmati applause dar penonton.

Makna Permainan :

“Sesungguhnya di dalam suatu kesulitan terdapat suatu kemudahan didalamnya”

Note :

Berlatihlah dengan giat untuk bisa memainkan permainan ini dengan sempurna. Dengan memperhatikan hal sekecil apapun yang bisa menyebabkan trik anda terbongkar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar