Minggu, 24 Januari 2010

MENJALANKAN OPERA MINI DI PC

Sebelumnya saya minta maaf kalau sudah ada yang menulis artikel ini, karena saya anggota baru jadi belum sempat membaca seluruh postingan blog yang ada disini.
Pernahkah anda membayangkan ingin menjalankan Opera Mini (atau aplikasi J2me lainnya) di komputer anda? Berikut ini ada software yang bisa dipakai untuk menjalankan aplikasi Java seperti Opera Mini atau game ponsel di komputer. Jadi sebelum anda menginstal aplikasi ke dalam ponsel, anda bisa mencobanya terlebih dahulu di komputer. Asyik kan?
Software ini namanya SJ-Boy Emulator. Anda bisa download software ini di: http://www.divshare.com/download/967956-72. Cara penggunaannya cukup mudah. Setelah diinstal di komputer, tinggal klik kanan file java (misal: opera-mini-4.0.10031-advanced-id.jar) yang ingin anda jalankan, klik "Open with" kemudian pilih SJ-Boy Java Emulator. Tunggu sesaat dan, Opera Mini anda siap digunakan untuk "jalan-jalan" di dunia maya.
Catatan: [1] Software ini masih versi beta, namun telah saya coba untuk menjalankan Opera Mini dan hasilnya lancar tidak ada kendala. [2] Kekurangannya, tampilan dalam bentuk ponsel (tidak dapat diperbesar) dan tidak semua aplikasi java bisa dijalankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar