Selasa, 25 Januari 2011

MERAMAL GARIS TANGAN



1. Garis Korset (Venus)

Tidak ada garis : Kepribadian yang terkendalai baik, tenang,

Bertanda jelas :anda merupakan orang yang emosional berlebihan, membutuhkan sesuatu yang merangsang dan variasi,

Terlalu pendek : Berarti anda orang yang sangat menyadari perasaan orang lain

Kabur atau putus-putus : sifat anda terlalu sensitif

Memotong garis nasib dan garis matahari Jenaka : anda adalah berbakat

Berakhir pada bukit Merkuri : Berarti anda orang yang Mempunyai cadangan tenaga yang besar, tetapi mempunyai kecendrungan menjadi ekstrem

Menelusuri sisi tangan : bukan berbentuk setengah linkaran Bimbang, gentar.
2. Garis Via Lasciva (Bima Sakti)

Lurus Gelisah : mudah bosan

Lurus dan panjang : mencapai bukit Merkuri Pembicara yang Fasih perihal moralitas yang meragukan

Melengkung : anda merupakan Orang yang memusuhi dirinya sendiri

Melengkung dan berawal di dalam bukit Venus : Menanggapi segala hal berlebihan. Orang yang mudah kecnduan – candu, alkohol dsb.

Garis cabang mencapai garis matahari : Berbakat menjadi orang yang kaya jika garis-garis tesebut tidak benar-benar bersentuhan. Kerugian keuangan sebagai akibat suatu hubungan (misal penyelesaian perceraian yang mahal) jika garis itu bersilang.

3. Garis Rascettes (Gelang)

Paralel dan jelas : Kehidupan yang sehat, sejahtera, panjang dan damai.

Bagian atas seperti rantai : ini bertanda anda mempunyai Kehidupan yang berbahagia setelah mengalami kesulitan

Bagian atas melengkung ke dalam telapak tangan : jika ini terjadi pada tangan wanita Mungkin mengalami kesulitan ketika melahirkan.

Garis dari bagian atas ke arah bukit Jupiter : Anda akan mengalami Perjalanan yang panjang dan menguntungkan.

Garis dari bagian atas ke arah bukit matahari : Anda akan menghadapi Perjalanan ke negara beriklim panas

Garis dari bagian atas ke arah bukit Merkuri : Maka anda akan mempunyai Kekayaan mendadak.

Garis dari bagian atas ke arah bukit bulan : Setiap garis mewakili sebuah perjalanan

4. Hepatica (Garis Kesehatan)

Tidak ada garis : maka Keadaan fisik anda yang kuat dan sehat

Terukir : dalam Daya tahan tubuh rendah

Bergelombang : anda biasanya mengalami masalah pencernaan

Kubur : Stamina kurang

Menyentuh garis kehidupan Memerlukan : perawatan kesehatan ekstra pada saat itu.

5 . Garis Mars (Garis Kehidupan Dakhil)

Jika ada dapat bertahan pada saat terserang penyakit atau bahaya.
6 . Garis Perkawinan

Terlihat jelas : Perkawinan atau hubungan akrab. Jumlah garis dianggap mengindikasikan jumlah hubungan.

Tidak tampak jelas : Tidak garis mengindikasikan ikatan romantis yang tidak terlalu penting

Panjang dan lurus : Hubungan yang lama dan bahagia

Terputus : anda mungkin akan mengalami Perceraian atau perpisahan

Garis terputus saling tindih : Berkumpul kembali setelah berpisah, mungkin menikah kembali dengan orang yang sama.

Garis Ganda : Hubungan dengan dua orang pada saat bersamaan, kedalaman relatif dari hubungan ini diindikasikan dengan kuatnya garis.

Melengkung ke bawah : jika anda adalah wanita maka anda akan Berusia lebih panjang dari suami (istri)

Melengkung kuat ke atas ke arah dasar jari kelingking : mungkin anda Tidak menikah tetapi tidak selibat.

Melengkung ke atas ke arah garis matahari : Perkawinan dengan orang terkenal atau kaya jika garis-garis tersebut tidak benar-benar bersentuhan. Jika berpotongan, perkawinan tersebut tidak bahagia.

Berawal dengan bentuk garpu : Penundaan atau frustasi pada awal hubungan.

Berakhir dengan bentuk garpu : Perceraian atau perpisahan

Terpotong garis yang berasal dari dasar jari Merkuri : Kebaikan dari suatu hubungan.

Terpotong korset : Venus Perkawinan yang tidak bahagia, pasangan hidup yang rewel

7 . Garis Anak

Jika ada Garis-garis tersebut bersumber dari dasar jari Merkuri ke arah garis perkawinan. Jumlah garis dianggap mengindikasikan jumlah anak; garis yang lebih kuat menunjukka anak laki-laki sedangkan yang lebih lemah anak wanita.

garis tangan dapat berubah sesuai dengan umur, kejadian yang merubah garis tangan itu sendiri dan Ini semua merupakan ramalan, bukanlah untuk dipercaya dan ditakuti atau diandalkan karena itulah sesungguhnya yang menyesatkan anda dan tidak sesuai jalannya kehidupan yang sudah digariskan

Senin, 17 Januari 2011

KAJENG KLIWON

GAMBAR INI UPLOAD TEPAT JAM 12 MALAM KAJENG KLIWON



Sejarah Singkat Sulap

Abrakadabra!!!!

Siapa yang ga kenal dan akrab dengan mantra umum ini? Dimana mana kita sering mendengar mantra ini diucapkan. Di pesta ulang tahun, film kartun, badut0badut, sirkus… Yup! Sebelum Harry Potter lahir pun kita sudah mengenal mantra ini, berikut sedikit ulasan tentang all about magic.. :P

Sejarah Sulap, kapan diciptakan??

Dahulu pada jaman batu, menciptakan api dianggap sebagai sulap. Namun sulap yang dimaksud di sini adalah sulap sebagai bentuk seni pertunjukan.

Ada bukti dokumen tertua yang ditulis sekitar tahun 1700 SM pada lembaran papyrus menceritakan suatu pertunjukan sulap ditemukan. Deddy, seorang pesulap Mesir dipanggil untuk menghibur Raja Cheops. Salah satu dari trik yang ditunjukannya adalah memotong kepala seekor hewan dan mengembalikannya dalam keadaan hidup tanpa terluka sama sekali. Oleh sang Raja, Deddy diminta untuk mengulang triknya dengan menggunakan narapidana. Deddy menolaknya dan membuat Raja kecewa, namun ia mengulang kembali trik tersebut dengan menggunakan seekor sapi jantan.

Waktu terus bergulir, tidak banyak catatan sejarah yang membicarakan tentang trik sulap pada jaman dahulu. Namun trik Cups and balls adalah salah satu trik sulap yang tertua. Egyptologis menyatakan bahwa ada catatan lukisan di sebuah dinding kuburan Mesir Tua di Beni Hasan yang berumur antara 2500-2200 tahun sebelum Masehi. Lukisan tersebut menggambarkan dua orang yang sedang bermain dengan empat buah cangkir. Cups and balls merupakan trik yang sangat tua dan masih popular hingga saat ini.
Ketika manusia telah mampu terbang ke bulan, lalu adanya teknologi yang semakin maju, orang percaya bahwa di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. Segala hal yang “ajaib” adalah semata – mata hasil yang dicapai oleh kemajuan teknologi.


Sebuah permainan sulap dapat menimbulkan efek yang tidak lazim dan mampu mengendalikan kejadian – kejadian di luar peristiwa – peristiwa normal. Selama ribuan tahun, sebelum mengenal ilmu pengetahuan orang – orang percaya bahwa pesulap adalah orang – orang yang memiliki kekuatan super.

Di zaman sekarang tujuan sulap satu – satunya adalah untuk menghibur orang. Dengan bermacam – macam cara dan alat yang baru, kita dapat membuat suatu keajaiban kecil. Rahasia trik – trik sulap yang dimainkan oleh semua pesulap, sebenarnya sudah ada sejak zaman prasejarah.

Pada tahun 1823, seorang ahli arkeologi Henry Westcar menemukan sebuah scroll (gulungan) di Mesir. Scroll itu bercerita tentang Dedi, seorang pesulap kerajaan Khufu, Firaun Mesir yang membangun Piramida Gizeh, sekitar 4000 tahun silam. Salah satu permainannya adalah memotong kepala angsa, kemudian angsa itu hidup kembali dan tubuhnya menyatu kembali.


Hieroglof pada dinding candi Beni Hasan menceritakan tentang sulap atau sihir pada tahun 2500 SM.

Saat penyebaran agama Kristen, praktek – praktek sulap dianggap sebagai pemujaan setan dan sihir hitam. Pada tahun 1258 Pope Alexander IV melarang segala jenis sulap. Dan setiap Orang yang mempraktekannya akan dihukum. Namun, di tahun 1350 Sulap kembali bermunculan di berbagai tempat. Trik yang biasa dilakukan pada awal abad ke 14 adalah trik koin dan kartu. Tetapi seni sulap masih tidak diakui.

Di tahun 1584, Reginald Scot menulis sebuah buku “The Discoverie of Witchcraft” yang mengekspos segala sesuatu tentang sulap. Dan berhasil memisahkan antara sulap dan ilmu hitam.

Pertunjukan sulap modern di atas panggung menjadi sangat popular di awal tahun 1700an. Orang – orang seperti Pinetti, Balsamo (The Great Calgiastro), Pilfer, Decremps, menanamkan dasar – dasar sulap untuk diikuti oleh pesulap lain. Pesulap – pesulap yang mengikutinya bahkan menjadi lebih terkenal. Seperti, Robert Houdin, Hermann, Maskelyne, Kellar, Thurston, dan Houdini.

Sejak abad ke-18 sulap menjadi suatu bentuk pertunjukan yang sangat populer. Isaac Fawkes (1675-1731) merupakan seseorang yang mempopulerkan sulap di Inggris. Salah satu dari kehebatannya adalah trik pohon apel yang tumbuh, mekar & menghasilkan buah hanya dalam waktu kurang dari satu menit. Dia menjadi sangat terkenal dan menjadi kaya raya hingga kematiannya.

Giuseppe Pinetti (1750 -1800), lahir di Itali, merupakan sosok lain yang juga penting dalam sejarah sulap. Begitu tenarnya hingga ia sering diminta tampil untuk keluarga kerajaan. Namun pada tahun 1783, saat ia sedang mengadakan pertunjukan di Paris, Henri Decremps, seorang ahli hukum yang juga seorang pesulap amatir, membongkar metode sulap Pinetti dalam sebuah buku. Ironisnya hal tersebut justru menjadikan Pinetti makin tenar, bahkan lebih tenar dari sebelumnya. Pada tahun 1784, ia mengadakan pertunjukan di Haymarket Theatre, London, suatu event yang sangat penting karena merupakan awal perpindahan dari seni sulap jalanan dan Festival Pekan Raya menjadi pertunjukan teater. Hal tersebut menjadi inspirasi bagi pesulap generasi berikutnya.

John Henry Anderson (1814 -1874) adalah pesulap dari Skotlandia, yang sering disebut sebagai The Wizard of the North. Dia sukses menembus Eropa, Amerika dan Australia. Bahkan lebih dahulu dari Harry Houdini, pesulap yang paling terkenal dalam publikasi. Anderson dikenal dengan alat-alatnya yang sangat besar & terbuat dari perak solid. Dia sempat menjadi kaya, namun akhirnya kehilangan semua kekayaan setelah teater tempat ia melakukan pertunjukan habis terbakar dan menjadikan ia bangkrut.

Sejak saat itu masyarakat mengenal sulap sebagai suatu bentuk seni pertunjukan. Kepopuleran dunia sulap berlanjut hingga ke abad berikutnya. Bahkan banyak bermunculan pesulap-pesulap hebat. Pada masa tersebut belum ada pertunjukan televisi. Sulap merupakan salah satu bentuk pertunjukan live yang sangat populer dan membangkitkan antusias masyarakat dimanapun mereka mengadakan pertunjukan.

Sekolah Sulap di Indonesia, wow!

Walau sulap sudah populer di Indonesia sejak tahun 1950-an, namun tidak ada pesulap Indonesia yang namanya tersohor & menonjol. Kebanyakan dari mereka adalah hanya pesulap untuk acara-acara ulang tahun. Pada saat itu nama Harry Houdini sempat terdengar sampai tanah air. Kemudian pada tahun 1990-an, David Copperfield, pesulap asal Amerika lah yang mendominasi dunia dengan pertunjukan sulap yang spektakuler. Ia juga sempat datang ke Indonesia beberapa kali & mengadakan pertunjukan.

Setelah itulah, banyak bermunculan pesulap-pesulap Indonesia yang mulai terjun secara profesional. Di antaranya adalah: Deddy Corbuzier, Adri Manan, Dwi Montero dst. Kemudian disusul dengan generasi-generasi baru seperti Alford, Oge, dst.

1.Pada thun 1983,PESULAP DAVID COPPERFIELD mengadakan sebuah pertunjukkan sulap yang sangat luar biasa,yaitu menghilangkan patung LIBERTY yang tingginya 93 meter didepan warga NEW YORK.Tidak seorang pun yakin bagaimana cara dia melakukannya,namun beberapa orang yakin bahwa ketika menonton mereka sedang duduk dikursi yang bisa BERPUTAR.Ketika patungnya disembunyikan di belakang tirai,bangku penonton diputar membelakangi patung.Maka ketika tirai dibuka,yang mereka lihat hanyalah sebuah lahan kosong.

2.Criss Angel sering kali melakukan pertunjukkan acrobat yang membuat penontonnya tercengang.Ia melakukan beberapa aksi gila,seperti DILINDAS MESIN PENGGILING jalanan atau TIDUR diatas BELING.Bahkan ia pernah mencoba meloloskan diri dari mobil berkecepatan tinggi,sedangkan tubuhnya DIIKAT RANTAI penuh DYNAMIT yang mudah meledak.ck…ck..ck…

3.Pada bad ke-19,PERANCIS menguasai ALGERIA,sebuah Negara dibagian tengah AFRIKA.Untuk menakut-nakutiorang ALGERIA yang akan melawan,pemerintah PERANCIS mengirimkan ROBERT HOUDIN untuk bermain SULAP.Ia memainkan banyak trik sulapyang luar biasa,termasuk menangkap peluru dengan giginya.Trik ini membuat orang ALGERIA menyangka bahwa ia mempunyai kekuatan gaib tertentu.Hal ini membuat orang ALGERIA ketakutan dan memutuskan tidak melawan pemerintah PERANCIS.

4.DERREN BROWN adalah seorang pesulap yang memiliki keterampilan MENGONTROL pikiran lawan atau MENGHIPNOTIS penonton agar mereka melakukan hal2 yang tidak wajar!.

5.HANS KLOK adalah pesulap asal BELANDA yang sering mengadakan pertunjukkan sulap di LAS VEGAS,AMERIKA,yang dijuluki sebagai IBU KOTANYA PESULAP.Dia dianggap sebagai pesulap tercepat di dunia dan mempunyai variasi trik sulap yang luar biasa,seperti aksiMELAYANG,MENGGERGAJI TUBUH menjadi SETENGAH BAGIAN,dan membuat sebuah bohlam TERBANG di atas penonton.

6.Pada tahun 1999,seorang pesulap dari MERIKA bernama LANCE BURTON mengadakan aksi sulap MELOLOSKAN DIRI yang sangat berbahaya.Saat itu,tubuhnya DIGANTUNG pada salah satu jalur ROLLER COASTER yang melaju 130 kilometer/jam.BURTON hanya diberi waktu 1 MENIT untuk MELOLOSKAN diri.BURTON kemudian dapat meloloskan diri pada 10 DETIK TERAKHIR sebelum ROLLER COASTER MELINDASNYA!!!!!!.4 ANCUNGAN JEMPOL

Siapa tertarik?

ini profesi yang langka lhooo.

BEBERAPA ALIRAN SULAP DAN TIPE-TIPENYA

TAHUKAH, Anda aliran sulap / jenis-jenis sulap itu seperti apa? Mungkin sebeberapa orang atau mungkin ANDA, ada yang belum tahu yakni Aliran sulap / jenis-jenis sulap. Tema blog ini Sulap – sulapan.. postingan ini diambil dari tentangbimo.blogspot.com, dan agak diubah sedikit kalimatnya.
Oke, langsung saja kita membahas Aliran sulap / jenis jenis sulap ini.

Sulap juga punya aliran tersendiri ada beberapa aliran Dalam sulap, diantara yaitu :

1. Escapology Escape Magic adalah aliran sulap yang berhubungan dengan meloloskan diri. Aliran ini biasanya lebih menggunakan teknik murni daripada trik, sehingga resikonya benar-benar membahayakan. Pesulap yang terkenal dalam bidang ini: Harry Houdini, Criss Angel, Lance Burton, Edo Shadow, dan Oge Arthemus.
2. Illusionist Adalah aliran sulap yang menciptakan ilusi yang terlihat tidak mungkin dilakukan. Biasanya menggunakan banyak alat yang besar. Pesulap yang terkenal dalam bidang ini: Lance Burton, David Copperfield, Derren Brown, Criss Angel, Harry Blackstone Sr., Harry Blackstone Jr., Demian Aditya, Ferditya Nugraha.
3. Cardician
Adalah pesulap yang menggunakan kartu untuk pertunjukannya. Alat pelengkapnya misalnya spidol dll. untuk menandatangani kartu. Pesulap yang terkenal dalam bidang ini: Criss Angel, Michael Ammar, Jay Sankey, Jeff McBride, David Blaine, Ed Marlo( Edward Malkowski), Cardini (Richard Pitchford), Dai Vernon, Abu Marlo, Faro, Lance Burton.
4. Mentalism
Adalah aliran sulap yang mungkin tidak asing di Indonesia. Yaitu sulap yang seolah-olah menggunakan kekuatan pikiran. Trik2nya seperti Mind Reading(Membaca Pikiran), Telekinesis(menggerakkan benda dari jarak jauh), Prediksi, Clairvoyance (melihat sesuatu dari benda), dan ESP/ Extra Sensory Perception (indra keenam). Pesulap yang terkenal dalam bidang ini: Deddy Corbuzier, Criss Angel, Max Maven, Derren Brown, Uri Geller,Richard Osterlind, Joe Sandy, Denny Darko, Derren Brown dan masih banyak lagi yang beraliran Mentalism.
5. Mathemagic
Adalah sulap yang memperlihatkan seolah-olah memiliki kemampuan matematika/ hitungan yang sangat pintar dan cepat.Di Indonesia sulap seperti ini bisa diperlihatkan di pertunjukan Joe Sandy yang terkenal dengan magic Squarenya. Pesulap yang terkenal dalam bidang ini: Joe Sandy, Arthur Benjamin, Martin Gardner.
6. Bizarre
Adalah sulap yang menggunakan cerita yang menyentuh atau seperti berhubungan dengan alam roh dan sebagainya. Kekuatan sulap ini terletak pada ceritanya.
Pesulap yang terkenal dalam bidang ini: Demian Aditya(dulu), Criss Angel, Brian Brushwood
7. Ventriloquism
adalah suara perut atau membuat boneka seolah-olah hidup.
pesulap yang terkenal di bidang ini: Budi Ha-Ha,Mr. Robbin, Jeff Dunham, Paul Winchell, Charlie McCarthy, Edgar Bergen, Terry Fator, Dan Horn
8. Pick Pocket
Adalah sulap mengambil / mencuri barang penonton dengan tujuan hiburan dan setelah itu dikembalikan barangnya seperti copet.
Pesulap yang terkenal dalam bidang ini: Bow Vernon, Eddie Joseph, James Freedman, James Harrison.
9. Close-Up Magic
Adalah sulap yang dilakukan dengan jarak yang sangat dekat. Harus pintar-pintar menyembunyikan kecepatan tangannya dengan baik agar rahasia sulap tidak terungkap.Digemari karena tidak memerlukan alat yang besar, melainkan menggunakan alat-alat sehari-hari yang mudah didapat
Pesulap yang terkenal dalam bidang ini: Dai Vernon, Decky San, Doug Henning, Michael Ammar, James Brown.
10. Sleight of Hand. Permainan yang mengandalkan kecepatan tangan pesulap untuk menghilangkan dan memunculkan suatu benda.
11. Tricks. Permainan dengan mengandalkan peralatan sulap untuk menghilangkan, memindahkan, memunculkan, mengubah dan sebagainya suatu benda.
12. Balloon Twisting. Kemahiran meniup dan menekuk balon untuk dibentuk menjadi berbagai macam benda seperti binatang, bunga, topi, dll.
13. Fakir Magic Fakir Magic adalah aliran yang konon berasal dari India dimana sang pesulap seolah mempunyai sebuah kekuatan supernatural. Dia bisa tahan terhadap goresan pedang atau benda tajam lain. Tiduran di atas paku dan trik aneh lainnya. Seperti yang dikatakan Dedy Corbuzier, Limbad adalah salah seorang pesulap Fakir Magic. Dia bisa tidak luka mendaki tangga dari pedang dan bahkan dilindas semacam buldoser tanpa luka. Pesulap ini tidak akan pernah membeberkan rahasianya. Dia memang sengaja meninggalkan kesan misterius di depan penonton dan membuat penonton bertanya-tanya bagaimana hal itu bisa dilakukan.
14. Online Magic Trick Sulap modern dimana pesulapnya adalah menggunakan program computer atau media elektronik lain. Biasanya trik yang digunakan hanyalah ilusi mata saja.

Tipe Pertunjukan Sulap

1. Stage Illusion
Di sini pesulap tampil di depan penonton dalam jumlah banyak dan dilakukan di dalam ruangan atau panggung yang sangat besar. Tipe sulap ini biasanya menggunakan property-properti besar, hewan-hewan yang tidak biasa seperti harimau atau gajah serta menggunakan bantuan asisten dan model. Pesulap tipe ini yang sangat terkenal adalah David Copperfield
2. Platform Magic [biasa juga disebut Cabaret Magic atau Stand-up Magic]
Berbeda dengan yang pertama, platform magic adalah sebuah pertunjukan sulap yang biasanya diadakan di hadapan penonton yang jumlahnya tidak terlalu besar seperti di club atau café. Properti yang digunakan cukup simple seperti koin, kartu, tali, atau kain. Kalaupun menggunakan binatang biasanya pesulap menggunkan binatang kecil semacam merpati atau kelinci
3. Micro Magic [biasa juga disebut Close up Magic atau Table Magic]
Di pertunjukan sulap ini jarak antara pesulap dan penonton sangat dekat. Seringnya justru malah penonton diajak turut serta memainkan sulap berhadapan dengan sang pesulap di sebuah meja. Propertiyang digunakan sangat sederhana seperti kartu atau koin. Dedy Corbuzier menampilkan tipe pertunjukan seperti ini dengan mengajak VJ Marissa di acara final the Master sesi 2 kemarin. Pesulap Indonesia yang juga sering menggunakan model ini adalah Damian. Hanya saja Damian lebih sering mempertunjukan Street Magic [tipe ini ada di urutan selanjutnya, harap sabar.
4.Theatrical Seanches
Tipe pertunjukan ini sangat kental suasana mistisnya. Di sini seolah-seolah pesulap berhubungan dengan arwah orang yang sudah meninggal dan setelah itu sang pesulap menjadi bisa melakukan sesuatu yang luar biasa.
5. Children Magic
Pertunjukan sulap yang ditujukan untuk anak-anak sebagai penontonnya.
6. Street Magic
Sulap yang dilakukan tidak di atas panggung dan menggunakan orang yang ditemui sang pesulap sebagai sukarelawan secara acak dalam pertunjukannya. Tempat sulap ini misalnya di jalan atau taman atau tempat-tempat lain. Istilah Street Magic dipolerkan oleh David Blaine lewat acaranya yang ber-tajuk Street Magic itu. Di Indonesia juga ada pesulap Street Magic yaitu Damian. Street Magic murni digunakan untuk konsumsi TV dengan target menangkap kekaguman para sukraelawan yang diajak secara tiba-tiba itu
7. Corporate Magic
Pertunjukan sulap yang dipesan untuk mengiklankan sesuatu. Lagi-lahi Dedy Corbuzier adalah contohnya. Di pertunjukan sulapnya di acara the Master dia selalu sambil mengiklankan produk oli sponsor acara itu.

Kategory Sulap

1. Sulap yang dapat ditonton dari jarak dekat (Close Up Magic). Bentuk sulap jarak dekat ini yang tampak paling hidup dan dapat dilakukan di mana saja. Pesulap yang memainkannya seolah-olah tidak ada batas atau jarak sudut pandang dengan penontonnya. Sulap yang dimainkan disini adalah teknik sulap dengan menggunakan alat-alat yang sederhana seperti: sapu tangan, uang kertas maupun coin, pensil, rokok, kartu, buku, kertas, dll;

2. Sulap untuk Konsumsi Panggung (Stage/Parlor); Adalah sulap pada acara-acara tertentu atau acara-acara besar dan dilakukan di panggung atau di ruangan khusus. Sulap seperti ini mempunyai jumlah penonton yang lebih banyak. Efek yang dihasilkan lebih besar dari Close Up Magic. Pada umumnya menggunakan alat-alat sulap yang cukup besar agar jelas terlihat oleh penonton. Dan dengan menggunakan peralatan dan teknologi canggih, maka pesulap dapat menampilkan ilusi yang besar dan hebat.

3. Sulap Jalanan (Street Magic), cabang sulap ini agak baru diperkenalkan, ini merupakan cabang sulap modern, dimana pesulap biasa perform dengan orang yang dia temui secara langsung di jalanan dan bukan merupakan penonton yang memang sebelumnya ingin melihat pertunjukan sulap, sulap ini pertama kali di kenalkan oleh David Bline pada tahun 1997.


Foto Pesulap Dan Alirannya


Sleight of hand/Classic Magic. Permainan yang mengandalkan kecepatan tangan pesulap untuk menghilangkan dan memunculkan suatu benda; Tokoh Sulap di bidang ini :
Rob James

Joshua Jay


Tricks/Traditional Magic. Permainan dengan mengandalkan peralatan sulap untuk menghilangkan, memindahkan, memunculkan, mengubah dan sebagainya suatu benda.Tokoh Sulap di bidang ini :
Ricky Jay


Jim Krens

Sutarno

Illusion. Kemahiran menggunakan peralatan ilusi untuk membuat sesuatu yang mustahil seolah-olah benar terjadi.Tokoh Sulap di bidang ini :
David Copperfield



David Blaine

Demian Aditya


Mentalism. Kemahiran yang merupakan kekuatan spesial untuk dapat memprediksi, menemukan, mengubah, menggerakkan, dll, suatu benda, sering kali berdasarkan prinsip matematika, fisika, kimia, psikologis dan dapat dijelaskan secara logis.Tokoh Sulap di bidang ini :
Derren Brown

Max Maven (inspiratornya om Dedy nih )

Dedi Corbuzier

Escapetology. Kemahiran membebaskan diri dari berbagai ikatan dan belenggu pada berbagai keadaan selama waktu tertentu.Tokoh Sulap di bidang ini :
Houdini

Cynthia Morrison

Lance Burton

Cardician. Kemahiran memainkan kartu untuk dapat menemukan kartu yang dipilih, menghilangkan kartu, mengubah kartu, dll.Tokoh Sulap Yang terkenal di bidang ini :
Michel Ammar

Rizuki

Bizarre. Kemahiran menggunakan cerita dan kata-kata untuk menyentuh perasaan penonton secara mendalam. Acapkali menggunakan peralatan2 yang berkaitan dengan hal2 mistis, alam roh dan alam gaib.Tokoh sulap dalam cabang ini :
Tony Andruzzi.

Children Magic. Ini merupakan pertunjukan sulap yang biasanya disajikan khusus untuk menghibur anak-anak, dimana pesulap biasanya berpakaian lucu (seperti badut).


Ventriloquism. Kemahiran ini lebih dikenal dengan "sulap suara" atau "suara perut", yang menimbulkan kesan boneka/benda dapat hidup dan berbicara. Tokoh Sulap di bidang ini :
Terry Fator


Ria Enes (Gak nyangka kan kalo dia termasuk Pesulap?? )

Extreme/Fakir/Shock Magic. Kemampuan Sulap Dengan Mengandalkan Otot/Ekstrem. Tokoh Sulap di bidang ini :
Criss Angel

Andrew Mayne

Limbad

Sean Fields

Mathemagic. permainan sulap dengan mengandalkan kombinasi angka dan daya ingat. Tokoh sulap dalam bidang ini :
Martin Gardner

Joe Sandi

Hipnotism, kemampuan mengandalikan seseorang hanya dengan kekuatan pikiran atau magnet tubuh saja, Sebenarnya ini bukan merupakan ilmu sulap, karena lebih banyak untuk theraphi atau pengobatan, hanya saja karena ilmu Hipnotism saat ini mulai di pakai untuk dunia pertunjukan hiburan maka dari itu mulai saat ini Hipnotism masuk dalam cabang dunia Sulap. Tokoh sulap dalam bidang ini :
ROMY RAFAEL

KUYA UYA (T

MATEMATIC DALAM MAGIC 8 & 3

Step1: Pikirkan angka bebas.
Step2: Kurangi angka yang Anda telah pikirkan dengan 1.
Step3: Kalikan hasilnya dengan 3.
Step4: Tambahkan hasilnya dengan 12.
Step5: Bagilah jawaban dengan 3.
Step6: Hasilnya Tambahkan 5.
Step7: Kurangi dengan angka yang anda pikirkan.
JAWABAN = 8

Step1 : Pikirkan angka di bawah 10.
Step2 : Kali 2 nomor yang Anda telah memikirkan.
Step3 : Tambahkan 6 dengan hasil yang mendapatkan.
Step4 : Setengah jawabannya, yaitu membaginya dengan 2.
Step5 : kurangi jawaban dari nomor yang Anda telah memikirkan.

Jawaban: 3

MENEBAK ANGKA YANG DICORET

Tuliskan 4 digit angka,
misal 3856-5638=-1782 dinetralkan menjadi 1782

coret 1 angka dari jawaban yang telah dibuat

setelah itu suruh untuk mengatakan angka yg tidak di coret, contoh 1 7 dan 8 yang tidak dicoret

saya yakin bahwa saya bisa menebak angka yg di coret padahal saya tiddk mengetahui seluruh angkanya

rahasianya

semua angka yg sudah di acak merupakan bil. kelipatan 9=9,18,27,36 dst

coba liat angka 1782 bila di sederhanakan 1+7+8+2=18 18 adalah kelipatan 9

jika tadi penonton suruh menyebutkan angka yg tdk di coret hasilnya 1+7+8=16 tersisa 2

16+2=18

MENEBAK ANGKA YANG DICORET

Tuliskan 4 digit angka,
misal 3856-5638=-1782 dinetralkan menjadi 1782

coret 1 angka dari jawaban yang telah dibuat

setelah itu suruh untuk mengatakan angka yg tidak di coret, contoh 1 7 dan 8 yang tidak dicoret

saya yakin bahwa saya bisa menebak angka yg di coret padahal saya tiddk mengetahui seluruh angkanya

rahasianya

semua angka yg sudah di acak merupakan bil. kelipatan 9=9,18,27,36 dst

coba liat angka 1782 bila di sederhanakan 1+7+8+2=18 18 adalah kelipatan 9

jika tadi penonton suruh menyebutkan angka yg tdk di coret hasilnya 1+7+8=16 tersisa 2

16+2=18

MENEBAK HARI DARI TAHUN 1700AN-2100AN

Kalau kamu ditanya di jalan, tanggal 5 januari 1998 itu hari apa hayooo aku berani jamin kamu pasti mikir seribeng kali, wong itu udah lama banget mana inget!!! eits... jangan mesem gitu dong w bakal kasih cara agar kamu bisa inget nama hari dari tanggal 1-30/31 dari Januri-Desember bahkan yang lebih gila lagi dari tahun 1700an (zamanya nkongmu kali ya?) sampe tahun 2100 nanti (itu juga kalau udah ada kalender tahun 2100). Mau triknya???
Hafalkan kode2 berikut ini :
A) Bulan :
JANUARI = 3
FEBRUARI = 6
MARET = 6
APRIL = 2
MEI = 4
JUNI = 0
JULI = 2
AGUSTUS = 5
SEPTEMBER = 1
OKTOBER = 3
NOVEMBER = 6
DESEMBER = 1
B) Tahun :
1700-an = 2
1800-an = 0
1900-an = 5
2000-an = 4
2100-an = 2
Cara :
misalkan kita akan menentukan hari ini,yakni 3 Juni 2009. Pertama ambil 2 digit angka belakang dalam tahun (Dalam contoh 09). Lalu bagi dengan 4 (maka, 9/4=2 sisa 1). Lalu jumlahkan hasilnya dengan 2 digit tahun tadi (2+9=11 ). Setelah itu jumlahkan hasilnya dengan kode tahun (karena tahun 2009 berarti termasuk 2000-an maka ditambahkan 4.(11+4=15]).Lalu tambahkan dengan kode bulan (bulan juni maka tambahkan 0 jadi tetap 15).Lalu tambahkan dengan tanggalnya (15+3=18).Setelah itu bagi 7 (18/7=2 sisa 4).Nah yang dipakai adalah sisanya.Karena sisa 4 berarti hari keempat yakni RABU.
(ingat ! hari dimulai dari hari minggu !!). Memang cukup rumit,tapi dengan terus berlatih pasti bisa!. Ingat ada rumus yg berubah, pada suatu kondisi tertentu, sengaja tak diberi semua, supaya anda mw berpikir cerdas

MISTERI ANGKA 4

1. Tahukah anda angka 4 ? Pasti tahu lah ya kan!
2. Angka empat memiliki misteri tersendiri’
3. Ga percaya?
4. Coba anda pikirkan antara angka 1 sampai dengan 50
5. Sudah...
6. Jika anda memilih 24 sebagai contohnya( saya kan bukan nebak angka anda), jadi angka saya ja ya’
7. Kita hitung hurufnya ‘Dua Puluh Empat’ (ada 13 huruf)
8. Muncul angka baru 13/ ‘Tiga Belas‘( ada 9 huruf)
9. Muncul lagi angka baru’9’(ada 8 huruf)
10. Muncul lagi angka baru’8’(ada 7 huruf)
11. Muncul lagi angka baru’7’(ada 5 huruf)
12. Muncul lagi angka baru’5’(ada 4 huruf)
13. Nah kan, angka 4 muncul juga....kalau diterusin bakal bolak-balik ke-4 lagi.
14. Mungkin anda belum percaya kalau belum mencobanya sendiri dengan angka yang lain
15. Selamat mencoba!!!...

MISTERI ANGKA 4

1. Tahukah anda angka 4 ? Pasti tahu lah ya kan!
2. Angka empat memiliki misteri tersendiri’
3. Ga percaya?
4. Coba anda pikirkan antara angka 1 sampai dengan 50
5. Sudah...
6. Jika anda memilih 24 sebagai contohnya( saya kan bukan nebak angka anda), jadi angka saya ja ya’
7. Kita hitung hurufnya ‘Dua Puluh Empat’ (ada 13 huruf)
8. Muncul angka baru 13/ ‘Tiga Belas‘( ada 9 huruf)
9. Muncul lagi angka baru’9’(ada 8 huruf)
10. Muncul lagi angka baru’8’(ada 7 huruf)
11. Muncul lagi angka baru’7’(ada 5 huruf)
12. Muncul lagi angka baru’5’(ada 4 huruf)
13. Nah kan, angka 4 muncul juga....kalau diterusin bakal bolak-balik ke-4 lagi.
14. Mungkin anda belum percaya kalau belum mencobanya sendiri dengan angka yang lain
15. Selamat mencoba!!!...

COIN AURA

Effect : Magician mampu menebak dengan tepat sekeping koin yang dipilih audien dari beberapa koin yang ada.

Prosedur
Pertama : Sediakan 5 gelas kaca dan tiap gelas diberi nomor/angka dari 1-5.
Kedua : Pinjam 5 keping koin dari audiens.
Ketiga : Tutup mata magician dengan kain.
Keempat : Minta salah seorang audien memilih sekeping koin
Kelima : Berikan ketangan pesulap (sekitar 2-3 detik). Magician katakan” saya menggunakan indera peraba saya untuk mendeteksi suhu tubuh anda dan merasakan aura tangan anda sehingga saya akan mampu memprediksi koin pilihan anda”. Berikan kembali pada audien.
Keenam : Masukkan koin yang dipilih kesalah satu gelas yang diberi nomor oleh asisten sesuai keinginan penonton. Ingat, posisi magician berhadapan dengan penonton, dan susunan gelas-gelasnya dibelakang magician.
Ketujuh : Magician membuka penutup wajah, dan mendeteksi setiap koin dengan mendekatkan ke wajah. Dan ajaib, koin audien tertebak.


Rahasia : Ada diujung jari magician, yaitu ada bau zat kimia, jadi ketika audien memilih koin, saat itulah tangan masuk kesaku celana/ baju. Dan menyentuhkan jari dengan cairan kimia. Jadi disaku baju ada cairan kimia (contoh : parfum). Peletakan cairan ini sesuai kemauan magician yang terpenting, maksudnya tidak dengan botolnya, bisa dengan tisue yang sudah dibasahi parfum. Terus ketika menyentuhkan ke koin jangan basah koinnya, yang penting sudah ada baunya. Serta jangan terlalu lama koin di dalam gelas(bisa-bisa menguap) dan baunya hilang.

COIN AURA

Effect : Magician mampu menebak dengan tepat sekeping koin yang dipilih audien dari beberapa koin yang ada.


Prosedur
Pertama : Sediakan 5 gelas kaca dan tiap gelas diberi nomor/angka dari 1-5.
Kedua : Pinjam 5 keping koin dari audiens.
Ketiga : Tutup mata magician dengan kain.
Keempat : Minta salah seorang audien memilih sekeping koin
Kelima : Berikan ketangan pesulap (sekitar 2-3 detik). Magician katakan” saya menggunakan indera peraba saya untuk mendeteksi suhu tubuh anda dan merasakan aura tangan anda sehingga saya akan mampu memprediksi koin pilihan anda”. Berikan kembali pada audien.
Keenam : Masukkan koin yang dipilih kesalah satu gelas yang diberi nomor oleh asisten sesuai keinginan penonton. Ingat, posisi magician berhadapan dengan penonton, dan susunan gelas-gelasnya dibelakang magician.
Ketujuh : Magician membuka penutup wajah, dan mendeteksi setiap koin dengan mendekatkan ke wajah. Dan ajaib, koin audien tertebak.


Rahasia : Ada diujung jari magician, yaitu ada bau zat kimia, jadi ketika audien memilih koin, saat itulah tangan masuk kesaku celana/ baju. Dan menyentuhkan jari dengan cairan kimia. Jadi disaku baju ada cairan kimia (contoh : parfum). Peletakan cairan ini sesuai kemauan magician yang terpenting, maksudnya tidak dengan botolnya, bisa dengan tisue yang sudah dibasahi parfum. Terus ketika menyentuhkan ke koin jangan basah koinnya, yang penting sudah ada baunya. Serta jangan terlalu lama koin di dalam gelas(bisa-bisa menguap) dan baunya hilang.

MENGUBAH WARNA AIR

Effects : Anda mampu mengubah warna air yang keruh menjadi putih bersih


Prosedur :

1. Siapkan segelas air di dalam mangkuk/ piring.

2. Masukkan merica ke dalam air sampai air tesebut berubah warna menjadi coklat muda/ abu-abu.


3. Suruh seorang sukarelawan naik ke atas panggung dan melakukan apapun untuk mengubah warna air.

4. Pasti ia gagal. Katakan bahwa hal itu disebabkan karena ia tidak mempunyai kemampuan untuk mengendalikan elemen. Sekarang, giliran anda yang mencoba.

5. Sebelumnya, lumuri jari telunjuk anda dengan sabun cair/ sabun cuci piring cair. Masukkan jari telunjuk anda ke tengah mangkuk/ piring. Warna air akan berubah menjadi putih bersih.

FULL FAKIR 2

ANTI CUKUR
Silet dibuktikan tajam dg mengiriskannya pd kertas tipis. Namun ketika digoreskan ke
lidah, kulit maupun anggota badan pemain tidak mengakibatkan luka. Kalo dia bisa anti
cukur, bagaimana kalo mau potong rambut atau kuku?.. Tentu saja trik ini hanya
menggunakan tipuan, yaitu salah satu mata silet dibikin tumpul dg cara
menggesek2kannya di batu/kaca. Agar tdk keliru ketika main, bagian yang tumpul
adalah yang ada mereknya.

LIDAH DIPOTONG
Trik paling menyeramkan yg masih tetap populer. Lidah pemain dikait dengan besi mirip
pancing, tidak cuma itu.. Lidah digunting sampai putus.. Pada akhir permainan, lidah kembali utuh seolah punya ilmu rawa rontek. Trik ini dilakukan dengan sebuah lidah palsu. Belilah lidah sapi, rebus sampai matang. Kelupas kulit luarnya. Biar mirip lidah manusia, olesi dengan pewarna merah. Lidah disimpan dlm mulut pemain. Lidah ini yg dijulurkan dikait kemudian dipotong. Dapat ditambhkan efek darah mengucur dengan menggigit bungkusan kecil berisi cairan mirip darah.. Potongan lidah ini dibuang dengan cara dikunyah layaknya dimakan biasa. Atau bisa dimuntahkan ke dalam ember berisi air
ketika pura2 minum air sakti dari sang pawang debus.

MAKAN SILET/BELING TIPIS

Pemain debus menunjukan silet/beling pecahan neon. Silet / beling tsb dikunyah2 smp
terdengar suara gemeretuk.. Sesaat diminumi air dan ditelan. Luaar biasaaa
Luar biasa dr hongkong? Permainan ini hny membutuhkan keberanian dan
ketenangan bermain. Silet dan beling hanya dikunyah2 utk memberi efek suara yg
mengerikan. Kunyah dengan gigi, jangan digeser2, jd seperti menumbuk beling dg gigi. Jangan terkena lidah dan pipi bagian. dalam. Setelah lembut beling dan silet hanya seperti pasir yg mudah ditelan tanpa melukai. Minum air dan telan gerusan benda tersebut. Jika tidak ingin ditelan, pura2 minum dari ember.. Muntahkan butiran silet / beling tsb.

DILILIT PETASAN SEKUJUR BADAN.

Tubuh pemain dililit petasan dari dada sampai paha. Petasan dinyalakan sampai habis.
Pemain tidak cidera sedikitpun walau pakaiannya sobek2. Hasil puasa 40 harikah?
Salah.. Pasti itu hasil sering2 baca postingan ini. Di dalam pakaiannya pemain menggunakan kulit sapi / kerbau kering sebagai pelindung. Jadi badan tidak cedera oleh ledakan petasan. Disarankan memakai kacamata dan penyumbat lubang telinga.

MANDI BELING
Pemain menghamparkan sekarung pecahan beling di atas slembar tikar. Setelah tikar
dipenuhi hamparan beling, pemain mulai merebahkan badannya di hamparan tsb,
tubuhnya berguling2, berdiri dan meloncat2, tiduran dan ditindih penonton. Lebh
mengerikan beling tsb digosok2kan badan, tangan dan muka layaknya orang mandi /
cuci muka.
Jangan berpikir beling tsb palsu. Belingnya asli, namun telah dipermak trlbh dahulu.
Gunakan beling yg tdk tipis, minimal 3 mili tebalnya. Kalo tipis akan mudah pecah,
berbahaya. Beling telah dihaluskan pinggir2nya dengan gerinda atau batu amplas.
Tekniknya, beling harus dihamparkan merata, ketika berbaring, tidak boleh
menggeser2kan badan. Karena sudah dihaluskan maka tidak berbahaya ketika digosok2kan badan. Bagaimana? Anda akan mencoba?

PIPI DITUSUK

Permainan ini real, namun tetap tanpa harus punya kekuatan gaib. Yang diperlukan hanya
keberanian dan ketabahan hati. Pipi benar2 ditusuk.. Bisa pakai besi jeruji velg
sepeda, kawat bangunan, maupun jarum karung. Yang penting besi yg digunakan lurus,
gak bergelombang. Alat Penusuk sebelumnya telah diolesi minyak agar ketika
ditusukkan tidak seret. Pipi yang akan ditusuk dijepit dulu dengan jempol dan telunjuk agar mati rasa. Lalu alat penusuk ditusukkan dengan cepat sampai tembus.
Dicabutnyapun secepatnya. Walau sedikit berdarah, namun tidak meninggalkan luka
berarti. Paling ngilu dan akan cepat sembuh.
Note: bagian yg bisa ditusuk : pipi, kulit leher, lidah. Kawat jgn terlalu besar. Usahakan bebas dari karat dan steril.

ANTI BACOK

Siapkan golok......1 buah......untuk tangga golok 10 buah....
1/4 bagian ujung golok...biarkan tajam...3/4 bagian sampai ke gagang golok...ratakan
dengan gurinda atau dipalu pelan-pelan....
Demo : sabetkan bagian ujung golok ke batang tebu...sreeet pasti amblas tertebas...lha
wong bagian itu masih tajem kok ! nah waktu untuk menebas tangan gunakan bagian
tengah...yang udah rata...dijamin cuma agak merah he he....kalo kena bagian
tulang...masih lumayan sakit...
mau maen bacok di perut bisa...tambahan semangka diperut....(golok tajem juga gak
apa-apa - karena sabetan golok terhambat semangka...sampe kulit jd 0 daya
energi...be carefull !!!)
demikian juga untuk tangga golok....10 golok dibuat seperti di atas....setelah menebas
batang tebu...masukkan ke lubang tangga...yang ujung kan nongol di lubang
sebelahnya..jadi aman !! lakukan 1 persatu....sampe anak tangga golok lengkap...lalu
naik aja gapapa kok...wong dah gak tajem kan bagian tengahnya...

SANTET KELAPA

Kelapa isi paku, pecahan beling, jarum, rambut ? heeem
Isi Mie ? sssh.... isi Agar -agar ? wow.... enaak
Caranya : ambil atau lepaskan cangkup kelapa (apa ya bahasa indonesianya?)...itu lho
yg kayak bunga/kembang, trletak dibagian atas buah kelapa... yg ada batang kecil
tempat buah tsb nggantung di pangkal pohon kelapa ... tahulah yaa...?
Nah. setelah itu tusuk pake paku besar dengan lubang yg cukup sesuai dg benda yg
akan dimasukkan. Bisa lubangi pake Bor kalo kelapanya sudah tua.... dari lubang itu
masukkin apa aja yg kamu suka...khusus utk mie...pake mie telur masukin aja
panjang2, Ingat air jangan dibuang...biar mie jadi ngembang... tutup lgi aja
lubangnya...kemudian lem kembali cangkupnya pake power glue.... besoknya atau
malamnya boleh dipake aksi - tentunya dibelah/ dikupas menggunakan golok setelah
diperiksa penonton....Variasi isi silahkan cari !

MAKAN CABE

Ada masalah ? duh.... sakit perut gak ya ?
Gak usah khawatir kalo kamu tau caranya ... simak ya !
Siapin cengek sepiring... terus ngomong sambil nantang spctator..ada yg berani
makan cengek sebanyak ini ? ..... biasanya spctator malah balik nantang..."coba kamu
sendiri ?" Oke... aku baca mantera dulu... cas curucus suweng suweng, rawit ijo konco kulo...ojo nyokot weteung kulo... do you understand rawit ? (jangan lupa utk bener2 dibaca ya! hi hi biar keliatan ho oh)...ya udah makan aja...seolah makan kacang dengan nikmat...
Secret : sebelum aksi anda harus minum 3 sendok makan minyak zaitun murni (olive
oil), sebelumnya kumur-kumur dulu kurang lebih 1 menit lalu telan. yap makan tuh
cengek dijamin gak bakal pedes...

MAKAN BARA API

Seep !! (bisa juga digunakan untuk mematikan rokok di lidah)
kumur minyak zaitun murni dan kunyah arang hitam dimulut, kmdian siapkan arangarang
kecil di piring, bakar sampai membara (pake spirtus, minyak tanah/alkohol),
makan aja penuh percaya diri...gak usah ditelan...kunyah aja..bantu dg air ludah u
memadamkan baranya... pokonya perlu keberanian sedikit, oya bibir juga olesi
minyak zaitun, kalo-kalo kena bibir. utk memadamkan rokok sebenarnya keberanian
aja, sentuhkan baranya ke kumpulan ludah di lidah.. (gak usah ngunyah arang)...

MAKAN KISMIS MEMBARA

Gunakan Zaitun murni dengan cara seperti tersebut diatas. Siapkan kismis/ anggur kering dalam sebuah piring yang sudah diberi 2 sendok alkohol, campur rata, bakar kismis tersebut saat masih ada apinya, ambil kismis2 tsb dg mgunakan sendok, masukkan mulut sebelum benar benar masuk mulut bantu juga seolah hendak melahap, padahal meniup
api..hap..maksudnya antara meniup dan melahap berbarengan. (gak pake zaitun juga
ga papa, cuma buat jaga2)

SEJARAH KARTU REMI DAN JOKER

Playing Card atau di Indonesia sering disebut kartu remi ( padahal nama salah satu permainan ) mungkin datang dari Timur, Mesir atau Arab – muncul di Italia (dalam bentuk Tarot/ Taroochi ) kira-kira akhir tahun 1200-an. Setelah itu menyebar ke Jerman, Prancis, dan Spanyol.

Mungkin selama ini kita enggak pernah peduli, tapi Kartu yang kita kenal adalah jenis kartu dari Inggris. misalnya seperti JACK (J) QUEEN (Q) KING (K) dan ACE (A). Jenis kartu dari Inggris ini dalam satu setnya berjumlah 52 lembar, ditambah dengan JOKER. Oke, to the point aja..



Ada beberapa fenomena tentang kartu yang sering kita maenin :

- Jumlahnya 52, kenapa 52 ? Jumlah seminggu dalam setahun adalah 52 dan setiap kartu mewakili satu minggu

- 52..5+2= 7 = 7 hari dalam seminggu

- Karena dari Inggris yang notabene 4 musim jadi kartu tuh punya 4 jenis
Spade (♠) mewakili musim dingin
Heart (♥) mewakili musim gugur
Diamond (♦) mewakili musim semi
Club (♣) mewakili musim panas

Gambar


- Dalam satu jenis terdapat 13 kartu (dari As s/d King) 13 adalah jumlah minggu dalam satu musim

- 13 ..1+3= 4 = jumlah musim dalam satu tahun = 4 penjuru mata angin

- Warna merah sama Item, melambangkan Siang dan Malam

- Kalau angka kartu dalam satu jenis kalian jumlahin semua (As = 1, Jack=11, Queen=12 dan King=13), maka jumlah totalnya adalah 364! Sama dengan jumlah hari dalam satu tahun, ditambah 1 Joker, menjadi 365 hari.

- Kalau jumlah huruf dari nama-nama kartu yang ada satu deck kamu itung, baik dalam bahasa Inggris, Belanda,Jerman ataupun Perancis, maka jumlahnya adalah 52! Sama kaya jumlah minggu dalam 1 tahun !!

- Bahasa Inggris: Ace,two,three,four,five,six,seven,eight,nine,ten,J ack,Queen,King

- Bahasa Belanda: Aas,twee,drie,vier,vijf,zes,seven,acht,negen,tien, Boer,Vrouw,Heer

- Bahasa Jerman: As,zwei,drei,fünf,sechs,sieben,acht,neun,zehn,Bube ,Dame,König

- Bahasa Perancis: As,deux,trois,quatre,cing, six,sept, huit, neuf, dix Valet,Reine,Roi

(semua jumlah hurufnya sama 52!!)

ada lagi nih, mau dipercaya boleh, ngga juga gapapa..

Dari setiap jenis juga melambangkan 4 pilar yang utama di jaman Middle Ages
Heart - Gereja
Spade - Militer
Club - Aglikultur
Diamond - Kelas Pedagang

terus....
Setiap kartu Raja (KING) dari setiap jenis, represent to some of Great King from history, nih :

Spade - King David adalah Raja Israel
Heart - Charlemagne adalah pendiri The Holy Roman Empire
Club - Alexander The Great, Jenderal Macedonia yang berhasil menaklukan Mesir sampai ke India
Diamond - Julius Caesar, The Great Dictator of Rome

Gambar


Hearts- Spades- Diamonds - Clubs
(King) Charlemagne - David - Caesar - Alexander
(Queen) Ragnel - Judith - Pallas - Argeia
(Jack) Ogier - Judah Maccabee - Aulus Hiritus- Hector

Siapa sih mereka? Mereka itu para Hero pada jaman Middle Age dulu, kalo mau lebih jelasnya buka Wikipedia aja...gw cape euy kalo harus ceritain satu-satu

selain itu adalagi misteri-misteri tentang kartu yang belum bisa dijawab sampe sekarang,misalnya..

- King Hati satu-satunya King yang ngga punya kumis

- King Hati juga mengarahkan pedangnya ke arah kepalanya sendiri, oleh karena itu King Hati selalu disebut "The Suicide King"

- King Diamond cuman keliatan satu sisi muka, dimana king-king lain nya engga

- Queen Spade melihat ke arah kanan, dimana Queen-Queen lainnya melihat ke arah kiri

- Queen Spade satu-satunya Queen yang megang tongkat dan bunga, dimana Queen-Queen lainnya cuman megang bunga doang,dll

- mungkin masih banyak hal-hal lainnya,kalo kita lebih teliti..

Kartu Joker
Diyakini sebelum kartu joker ramai di gunakan di kartu poker yang sekarang, kartu Joker ini telah ada di dalam permainan kuno bernama "EUCHRE". Sebuah permainan yang amat di gemari di pertengahan abad 19.

Terdapat dua versi yang menjelaskan kenapa kartu joker umumnya berpenampilan layak seorang badut?


Sejarah Kartu Joker Identik Dengan badut
1. Versi pertamanya "Joker sebagi The Fool" di tahun 1400

Zaman dulu, kalau ada orang cacat, misalnya seperti “si Bongkok dari Notredam” ,maka si cacat itu dihina, dicemoohin, dikucilin, dileher si cacat digantungin klenengan (lonceng) kayak sapi, sehingga orang bisa tau kalau mereka sedang mendekat. Si cacat dinamain “the Fool”, alias “si Bego”.

Para Pastor di zaman itu kemudian mikir gimana caranya supaya si cacat yang terbuang ini bisa diterima kembali di masyarakat. Timbul ide untuk ngedandanin si cacat dengan baju, topi dan sepatu yang lucu. Supaya tidak dianggap berpenampilan seperti sapi,maka lonceng-lonceng kecil yang dipakaikan dijahit dengan manis di topi, baju dan/atau sepatu mereka.

Dengan demikian si cacat tetap adalah “si Bego”akan tetapi penampilan barunya ini membuat anak-anak merasa si Bego itu lucu.

Terus karena begonya, maka si Bego pada umumnya tidak dianggap berbahaya dan karenanya dia boleh nyelonong sana-sini dan nyeletak-nyeletuk seenak udelnya.

Nah, karena itu, kartu JOKER juga boleh dipakai sebagai pengganti sembarang kartu dan menjadi kartu yang unik. Dalam permainan Tarot, Makna kartu joker lebih identik dengan versi yang satu ini. Selain di sebut kartu truf tertinggi juga di karenakan pemaian yang mendapatkan kartu ini tidaklah pasti menang

2. Versi yang lebih baru adalah Joker sebagai Hofnar

NAR adalah penghibur (entertainer),HOF adalah kata lain untuk lingkungan kerajaan. Jadi, HOFNAR adalah entertainer yang kerja dalam lingkungan kerajaan. dengan kata lain adalah badut kerajaan.

Percitraan diri dalam versi ini pun berbeda jauh dari versi Joker sebagai The Fool. Hofnar lebih digambarkan sebagai orang yang cerdas layaknya artis yang memiliki banyak cara & trik untuk menghibur tamu-tamu istana. Biasanya si HOFNAR itu berbakat macam-macam,bisa main musik, bisa jugling, bisa akrobat,pandai bercerita,lucu, & kadang-kadang dalam atraksinya juga menggunakan binatang,seperti monyet, anjing, ular, burung, dll.

Seorang HOFNAR melalui atraksinya membuat dirinya selalu diterima di manapun dalam lingkungan kerjaan. Selain itu juga di izinkan bebas mondar-mandir dimana-mana dan di lingkungan kerajaan untuk mencari inspirasi, maka kartu JOKER bisa dipakai sebagai kartu pengganti segala macem kartu.

Dizaman sekarang Joker lebih mengambarkan sebagai Orang yang bisa diandalkan dalam menangani persoalan. Untuk kawula muda, mungkin Joker lebih menjurus ke julukan buat mengambarkan seorang yang nyambung di segala topik pembicaraan baik dari politik , ekonomi , baik itu terlibat ke dalam percakapan pria maupun wanita.

BODY PERCEPTION

Effect: anda dapat mengetahui apa yang di pikirkan oleh penonton melalui mata mereka.

Disini saya akan menerangkan bagaimana cara mengetahui seseorang sedang berbohong atau tidak.
Ini merupakan prinsip dasar dari pola berpikir manusia yg cenderung menggunakan gerak tubuh (body perception) dalam menanggapi suatu rangsangan.
Manusia memiliki 3 sudut pandang utama yaitu:

1.Penglihatan (warna, keadaan, tempat, suasana, dsb)
2.Pendengaran (angka, nomer telpon, kata sandi, dsb)
3.Peraba/perasa (sentuhan, dingin, panas, dsb)
Cara:
1. Anda berikan 3 lembar kertas kepada penonton.

2.Minta penonton untuk menuliskan pada kertas pertama yaitu ingatan tentang gambar/ seseorang, yang kedua diisi dengan ingatan tentang sebuah lagu, dan yang ketiga tentang sebuah kenangan.

3.Minta penonton untuk memilih salah satu dari tiga kertas tersebut dan memikirkannya lau menuliskannya lagi dikertas lain sebagai bukti.
Intinya kita harus mengajukan pertanyaan dengan jelas dan cepat.


Mulailah MIND READING, KONSENTRASI dan tatap matanya

Beri jeda 5 detik (saat kamu membaca pupil matanya)

Lalu bilang ke dia gambar apa yang diambil dari gerakan pupil matanya pasti anda benar!

FULL FAKIR

SEDOT MAHKLUK HALUS
Dengan kekuatan gaib + doa-doa, sang pawang gaib bisa menarik mahkluk halus dan
dimasukkan kedalam botol. Botol ditutup rapat, dan terlihat visual asap mengepul di dalam botol. Betulkah sang pawang setan telah berhasil menangkap jin?.. Saya rasa tidak! Tidak ada mahkluk halus yg bisa diliat dengan mata biasa. Caranya sederhana, pakai 2 cairan kimia. Cairan A diteteskn di dasar botol, cairan B dteteskn di tutup botol. Ktka botol dttup rapat, kedua
kimia bereaksi dan menghasilkan asap. Cairan per liternya cm skitar 10rb an. Nama
cairan akan sy bongkar di treat khusus member aktif.

SEDOT DARAH DG TOTOK JARI.
Dengan sedikit berkomat kamit sang tabib gaib mengoleskan air suci ke bagian tubuh
pasien yg dirasa sakit. Lalu dengan jari2nya, sang tabib menusuk2 seperti gerakan ular
mematuk. Ajaib, di permukaan kulit muncul titik2 berwarna merah yg dikatakan
darah kotor. Setelah di usap dengan kain, permukaan kulit tidak luka sedikitpun. Katanya
darah keluar lewat pori2. Percayakah anda? Saya sarankan jangan! Air yg diusapkan
hanya air biasa, lalu jari sang penyembuh di bubuhi kristal lembut yg bernama PK
KRISTAL. Saat pk kristal menyentuh kulit yg basah, muncul titik2 mirip darah. PK
KRISTAL banyak dijual di apotik, biasanya sebagai obat sakit kulit. Harga skitar 2500
rupiah per gramnya.

SEDOT PENYAKIT dg media telur.
Sang tabib gaib mengusapkan telur ayam yg sudah ditulisi huruf2 rajah. Telur
diusap2kan pada bagian yg sakit. Ketika telur dipecah, didalamnya terdapat beberapa
jarum jahit, ijuk, kawat berkarat, bahkan bercampur darah kental. Pasien divonis terkena
santet. Bnrkah telur bisa menjadi media menyedot santet/ penyakit? MUSTAHIL! Itu hanya sensasi para ahli penyembuh agar pengobatannya terlihat unik. Caranya : siapkan telur ayam, lubangi bagian ujung yg lebih lebar daripada ujung satunya (ujung yang lebih lbr berisi udara) menggunakan ujung cutter. Lubangi dengan cara memutar2 ujung lancip cutter pada 1 poros, seperti mengebor. Masukkan benda2 td. Tutup lubang dengan lem alteco.

TARIK SANTET
Tangan kosong sang ahli penyembuh tiba2 dapat mengeluarkan benda2 tajam seperti
paku, jarum, benang, kawat. Katanya, si ahli gaib berhasil menarik santet yg ada dalam
tubuh pasien. Penjelasan yg masuk akal, si ahli gaib memakai thumb tip (slubung
jempol) yang didalamnya sudah diisi benda2 tersebut.

SURBAN / KAIN BERTUAH.
Surban (ikat kepala) atau saputangan yg dimiliki sang ahli gaib dikatakan mempunyai
kekuatan.. Hal ini dibuktikan dengan membakar kain tersebut dan kain tetap utuh tidak
terbakar sedikitpun. Maukah anda membeli surban tersebut dengan harga jutaan? Mending uang tersebut anda berikan saya, dan saya ajarkan cara bikinnya . Caranya simple, kain tersebub telah direndam dalam larutan borax selama 24 jam. Atau bisa juga memakai kamfer (pengharum pakaian) yg ditumbuk halus dan dicampur air. Kain yg telah direndam larutan2 tersebut akan tahan terhadap api.
KERIS BER-AURA.
Keris ahli tabib ketika dikeluarkan dari rangkanya memancarkan aura sinar
hijau/merah. Disebutkan bahwa sinar tersebut adalah penunggu keris itu. Jangan keburu
percaya! Cahaya itu hanya cairan fosfor yang dioleskan ke keris. Tentunya efek ini hanya
bekerja pada tempat yang gelap.

TANGAN TIDAK BASAH DICELUP AIR:
Si "tukang ngibul" memasukkan tangannya ke air, tapi tangannya tidak basah begitu
dikeluarkan!! kesannya punya JIN TONG-TONG-SOT . Padahal si tukang tipu itu
mengoleskan terlabih dahulu tangannya dengan tepung LYCOPODIUM (bisa didapat
di toko bahan kimia)

SUSUK
Jarum dimasukan ke pisang yg ada di tangan si dukun.
Lalu si dukun makan pisang tersebut, dimana terdapat jarum emasnya.Yang pasti jarumnya emasnya tidak ikut ditelan, tapi dijual lagi buat pasien berikutnya

DISIRAM AIR KERAS
Tangan disiram air keras....cuci muka dengan air keras...ho ho...gampang...nih
amalannya : cuprut hati bangkong cocor (ah gak usah dipake deh)...beli aja air keras
mutu rendah di toko besi, warnanya kuning (kayak air seni/pipis)....AWAS JANGAN
YANG BENING...itu ASLI !!!!
biar mutu rendah...air keras warna kuning ini...tetep berasap dan mendidih (efeknya
emang ngeri) tapi kalo nyentuh kulit tetep dingin walopun agak gatel...disiram air
juga hilang pengaruh gatalnya...TIPS : Sebelumnya oleskan kulit dengan lotion...biar
gak tll gatal....selamat mencoba...

BUNUH DIRI HIDUP LAGI.
Belum pernah saya jumpai orang yg mati, bisa hidup lagi. Trik ini dilakukan dengan menyimpan kantong berisi darah (beli di PMI) di dalam baju bagian perut. Ketika pisau ditusukkan, sebetulnya untuk melubangi kantong darah.. Pura2 mati.. Ditutup kafan, dimasukkan peti..Beberapa jam dibuka lagi, hidup kembali.

Selasa, 11 Januari 2011

Trik Pembuka Mentalism

Trik Pembuka Mentalism
Diterjemahkan dan dikembangkan dari Banachek oleh Wiku Pulangasih the Online Magician.Dicopy oleh Dex Magic


Deskripsi : Anda seolah-olah bisa menebak dan memprediksi pilihan penonton.


Persiapan :

1. Siapkan sebuah kertas kosong. Di bagian depan kertas buat gambar geometri sederhana berikut :

Perhatikan ketentuan saat menggambar. Buat posisi segitiga sedikit lebih ke atas daripada ketiga gambar lainnya. Buat garis segitiga sedikit lebih tebal. Buat jarak antara kotak dan segitiga dan garis melengkung dengan segitiga lebih lebar daripada jarak antara kotak dan lingkaran. Hal-hal ini dilakukan untuk membuat penonton memilih gambar segitiga.

2. Di balik gambar tersebut, buatlah gambar berikut

Jangan sampai penonton mengetahui keberadaan gambar ini. Lakukan hal yang sama untuk sebuah kertas lain.

Catatan : Anda bisa mempersiapkan gambar segitiga ini sebelumnya, dan menggambar keempat bentuk lain di hadapan penonton, dengan catatan penonton tidak mengetahui keberadaan gambar ini.



Prosedur :

1. Keluarkan kertas pertama, letakkan di atas meja dengan gambar 4 bentuk menghadap penonton. Minta penonton untuk membuat sebuah garis lurus vertikal di salah satu bentuk yang ada. Letakkan pena anda di atas bentuk segitiga untuk mendorong penonton membuat garis di segitiga. Trik ini akan berhasil apabila penonton membuat garis pertama kali di segitiga, atau membuat garis di ketiga bentuk lain kecuali segitiga.

2. Jika penonton langsung membuat garis di segitiga, hentikan permainan, balik kertas, dan buka prediksi anda. Jika penonton tidak membuat garis di segitiga, minta ia membuat garis di bentuk lain (misal lingkaran). Minta ia membuat garis di satu bentuk lain (misal garis lengkung). Sekarang, semua bentuk sudah tergaris, kecuali segitiga. Katakan bahwa anda sudah memprediksi hal ini, sehingga anda sudah membuat garis pada segitiga sebelum permainan. Balik kertas dan tunjukkan prediksi anda.

3. Apabila penonton membuat garis di segitiga pada urutan kedua atau ketiga (yang berarti trik anda gagal), lanjutkan sampai ia menggaris semua bentuk. Ambil kertas (jangan sampai penonton mengetahui prediksi segitiga di baliknya), dan katakan bahwa itu tadi hanya tes. Keluarkan kertas lain dengan gambar keempat bentuk yang sudah anda persiapkan sebelumnya, ulangi proses, dan berharaplah penonton menggaris segitiga di urutan pertama atau terakhir, sehingga trik anda berhasil.

4. Jika pada kertas kedua penonton menggari segitiga lagi-lagi di urutan kedua atau ketiga (berarti trik anda gagal), jangan khawatir. Jangan sampai penonton mengetahui tentang prediksi. Katakan bahwa anda sedang menerapkan sebuah eksperimen dari laboratorium psikologi. Karang saja cerita, misalkan penonton yang menggaris lingkaran pertama berarti memiliki kreativitas yang hebat, apabila ia menggaris kotak pertama kali berarti ia orang yang berpendirian teguh, dan sebagainya. Namun, kegagalan ini sangat jarang terjadi, karena anda telah menerapkan hal-hal yang secara psikologis membuat penonton memilih segitiga (garis segitiga yang lebih tebal, posisi yang agak ke atas, dan jarak yang lebih lebar). Apabila gagal pun, trik ini bisa ditutupi dengan sangat mudah, sehingga sangat cocok sebagai pembuka pertunjukan.