Jumat, 31 Desember 2010

Pridiksi dua kartu



TURAN MAIN :
1) Pertama-tama, Anda membawa satu paket kartu yang sudah dibagi menjadi dua bagian. Satu paket kartu berjumlah 52, jadi bagilah kartu menjadi masing-masing berjumlah 26.
2) Selanjutnya, mintalah dua orang teman Anda untuk mengocok kartu tersebut. Jadi, di sini masing-masing dari teman Anda tersebut mendapat 26 kartu.
3) Kemudian, ambil kartu yang sudah dikocok dan letakkan di tangan kanan dan kiri Anda.
4) Mintalah kedua teman Anda untuk mengambil satu buah kartu. Salah satu teman Anda mengambil dari tumpukkan kartu yang di tangan kanan dan yang satunya lagi mengambil salah satu kartu dari tumpukkan yang ada di tangan kiri.
5) Setelah itu, mintalah teman Anda untuk mengingat kartu yang diambil dan tidak boleh ditunjukkan kepada Anda.
6) Terakhir, mintalah dua teman Anda untuk meletakkan kembali kartu di tumpukkannya masing-masing dan kocok kembali kartunya. Di sini, kedua teman Anda sama-sama mengocok kartu. Setelah selesai, letakkan kembali di tangan kanan dan kiri Anda.
7) Secara ajaib, Anda bisa menebak kartu apa yang diambil oleh dua orang teman Anda tadi.
Penasaran bagaimana caranya?

Sebenarnya caranya cukup sederhana. Sebelum Anda memulai trik ini, aturlah kartu Anda. Bagilah kartu menjadi dua bagian. Jadi, karena total kartu berjumlah 52, bagilah kartu menjadi 26 dan 26. Nah, kita anggap saja kartu pertama adalah kartu A dan kartu kedua adalah kartu B. Pada kartu A, kumpulkan kartu dengan nilai genap dan pada kartu B kumpulkan kartu yang bernilai ganjil. Nah, pada saat dikocok pertama kali, tentunya nilai kartu tidak akan berubah. Tumpukkan A tetap genap dan tumpukkan B tetap ganjil kan? Karena mengocoknya secara terpisah. Inilah alasan mengapa dalam trik ini menggunakan dua orang teman.
Selanjutnya, ketika teman di sebelah kanan mengambil kartu A dan teman di sebelah kiri mengambil kartu B, tentunya kita sudah tau nilai dari masing-masing kartu mereka. Saat mereka mengambil kartu dan mengingat, tukar posisi kartu. Posisi kartu A letakkan di posisi B dan sebaliknya. Sehingga pada saat kartu ditumpuk kembali kita akan mudah menebak. Cara menebaknya : Carilah kartu genap di tumpukkan kartu ganjil, dan carilah kartu ganjil di tumpukkan kartu genap.
Mudah bukan??
Selamat mencoba trik ini dan semoga Anda bisa membuat bingung teman-teman Anda...

Spectator to MAGICIAN

Trik ini disubmit oleh dex
Efek :
Magician mampu membuat seseoang yg memintanya bermain Magic / Sulap dgn menteleportasikan benda ( Koin, Kertas, Kapas, dlm hal ini Tisu ) milik orang yg meminta sang magician bermain.


Persiapan :
Tidak ada yg perlu dipersiapkan dlm permainan kali ini, hanya barang milik orang yg meminta sang magician bermain ( dlm hal ini 2 lembar tisu yg dilipat kecil ).


Prosedur :
1. Pinjam lah 2 benda kecil dr orang yg meminta Magician bermain, misal 2 lipatan kecil Tisu.





2. Katakan kpd orang yg meminta Magician bermain “ Tadi anda yg memita saya untuk bermain, dan sekarang saya akan membuat anda menjadi seorang magician yg akan bermain untuk orang2 di sekitar anda “.
3. Pegang kedua tisu di kedua tangan anda.




4. Berpura-puralah memasukan tisu di tgn kanan ke genggaman tangan kiri dgn menggunakan trik dasar memindahkan koin ( tisu pertama ada di tangan kanan ).
5. Letakan tisu di tangan kiri ke genggaman tangan kanan ( di tangan kanan juga ada tisu yg pertama, jadi saat meletakan tisu dari tangan kiri jangan membuka tangan kanan sepenuhnya ) .




6. Penonton mengira tisu ada ditangan kiri dan kanan, lalu mintalah orang yg meminta anda bermain untuk membayangkan sambil berpura-pura memindahkan tisu dari tangan kiri ke kanan.





7. Buka tangan kiri, sudah tidak ada tisu
8. Buka tangan kanan, tisu dr tangan kiri sudah berpindah ke tangan kanan dan ada 2 tisu di tangan kanan.




Catatan :
- Mengapa Tisu ? Karena tisu adalah benda yg sering dibawa orang ( Wanita ) selain Koin
- Dan yg trpnting adalh LATIHAN

SALAM MAGIC

MERUBAH GARAM MENJADI GULA

Trik ini disubmit oleh dexocox untuk blog dexdysukurbuzier


Effect : Magician bisa merubah garam mjd gula yg manis rasanya hnya dgn menambahkan tepung saja.

Alat :
1.Satu sendok teh garam
2.Satu sendok teh tepung
3.Piring / wadah yg lain

steps :
1.Minta seorg spec utk menuangkan garam ke dlm wadah,lalu mencicipinya. (pasti asin tuh, hhehe)

2.Katakan bahwa Anda mempunyai "tepung ajaib" yg bisa merubah rasa asin pd garam itu mjd manis.

3.Campurkan tepung dan garam,lalu katakan dgn kekuatan pikiran Anda,Anda akan merubah garam yg asin mjd manis.
Kemudian minta spec utk meletakkan campuran tsb di lidahnya selama beberapa detik.
Alhasil, garam pun mjd manis rasanya.

RAHASIA :

spec akan mengira Anda merubah garam menjadi gula,tetapi sebenarnya tepunglah yg berubah. Air ludah dlm mulut yg merubahnya saat memulai proses pencernaan,memecah tepung mjd gula dan siap digunakan tubuh. Garam hanya mempercepat perubahannya, sehingga tampak mjd lebih cepat.

Trik Sulap 4 Wajik

Trik Sulap 4 Wajik
Artikel ini disubmit oleh dexcocx untuk blog dexdysukurbuzier

Deskripsi : Anda berhasil menebak kartu pilihan penonton dengan selembar kertas dan gunting.

Eeffect :

Ini adalah salah satu permainan yang sangat cepat dan memberikan efek yang amat mengejutkan.
Dalam permainan ini, penonton diminta untuk memilih sebuah kartu. Lalu anda mengeluarkan selembar kertas
dan melipatnya, mengguntingnya hanya dengan 2 guntingan. Kemudian membuka lipatan kertas...
Ternyata... potongan itu membentuk kartu yang dipilih penonton...

Yang dibutuhkan : Selembar kertas,gunting

Rahasianya : Caranya, buatlah penonton memilih 4 wajik dengan menggunakan metode forcing.
Metode forcing contohnya adalah
1. kita siapkan 20 lembar kartu
2. suruh penonton memilih angka antara 11 sampai 19 ( sebelumnya kita taruh 4 wajik di posisi ke 9)
3. Mintalah ia menjumlahkan kedua digit tersebut ( misalkan 18,berarti 1+8 jadi 9)
4. Hitung mundur dari kartu yang tadi dia pilih sesuai penjumlahan 2 dijit dari posisi yang dipilih
( misalnya tadi 18, berarti mundur 9)
5. Pasti hasil akhirnya selalu pada posisi 4 wajik yang sudah kita rancang...


Cara bermain :
1.Lipatlah kertas sampai 4 kali sehingga Anda memperoleh lipatan 1/16
2.Guntinglah bagian pojok atasnya (gunting pada bagian tempat titik tengah kertas bertemu)




3.Ketika lipatan kertas dibuka, Anda akan mendapatkan bentuk 4 wajik pada kertas.


Catatan :
Intinya, trik ini adalah variasi untuk menebak kartu 4 wajik pilihan penonton. Anda bisa menggunakan metode forcing lainnya untuk memaksa penonton mengambil kartu 4 wajik, selain dengan metode card forcing dengan angka dari trik di atas

Easy Card Prediction

Trik ini disubmit oleh dex untuk blog dexdysukurbuzier
Easy Card Prediction

Cara Bermain:
1. Minta penonton mengocok 1 pak kartu (tanpa Joker). Setelah itu minta ia memegang pak kartu itu.
2. Minta penonton mengambil dua kartu dari tumpukan paling atas. Minta ia melihat kartu itu. Jika kedua kartu itu berwarna merah, minta penonton meletakkan kedua kartu tersebut di sebelah kiri (tumpukan 1). Jika kedua kartu tersebut warnanya berbeda, minta ia meletakkan kedua kartu itu di tengah (tumpukan 2). Jika kedua kartu itu warnanya hitam, minta ia meletakkan kedua kartu itu di sebelah kanan (tumpukan 3).
3. Ulangi langkah nomor 2 sampai kartu di tangan penonton habis.
4. Singkirkan kartu di tumpukan 2 dan katakan bahwa kita tidak memerlukan kartu di tumpukan 2.
5. Minta sang penonton untuk menghitung jumlah kartu di tumpukan 1. Setelah itu minta ia untuk menghitung jumlah kartu di tumpukan 3.
6. Setelah itu, minta penonton untuk menghitung selisih jumlah kartu tumpukan 1 dan tumpukan 3.
7. Minta ia menyebutkan apakah lebih banyak kartu merah di tumpukan 1, atau kartu hitam di tumpukan 3, atau malah jumlahnya sama. Minta juga ia untuk menyebutkan berapa lembar selisih nya.
8. Setelah ia menyebutkan nya, bukalah prediksi yang telah anda siapkan. Anda bisa dengan tepat menebak selisih kedua tumpukan tersebut.

How to Do the Trick:
Sebelum permainan buanglah sepasang (atau lebih) kartu yang berwarna sama. Anda harus membuang kartu dalam jumlah genap (2,4,dst.). Ingat jangan terlalu banyak atau penonton akan menyadari pak kartu yang kelihatan tipis. Saya menyarankan anda maksimal membuang 6 lembar kartu. Jadi jika sebelum permainan anda membuang sepasang kartu berwarna hitam, maka jumlah kartu hitam di tumpukan 3 akan lebih sedikit 2 lembar dari jumlah kartu merah di tumpukan 1. Dan jika anda tidak membuang kartu sebelum permainan, maka jumlah kartu merah dan kartu hitam akan sama. Untuk lebih jelasnya lihat contoh-contoh dibawah.

Contoh 1:
Sebelum permainan anda membuang kartu 2 wajik dan 3 hati. Maka anda harus menulis prediksi " Kartu hitam jumlahnya lebih banyak 2 lembar dari kartu merah" atau " Kartu merah jumlahnya lebih sedikit 2 lembar dari kartu hitam".

Contoh 2:
Anda tidak membuang satu kartupun sebelum permainan. Maka anda harus membuat prediksi seperti ini " Jumlah kartu merah sama dengan jumlah kartu hitam".


-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Trik ini adalah hasil kreasi saya dengan teman saya. Mungkin ada magician lain yang juga menemukan sendiri trik ini karena ini adalah trik yang menurut saya, sangat mudah dilakukan.

RAMALAN JAYABAYA DI TAHUN 2011

RAMALAN JAYABAYA

Prabu Jayabaya raja Kediri bertemu pendita dari Rum yang sangat sakti, Maulana Ali Samsuyen. Ia pandai meramal serta tahu akan hal yang belum terjadi. Jayabaya lalu berguru padanya, sang pendeta menerangkan berbagai ramalan yang tersebut dalam kitab Musaror dan menceritakan penanaman orang sebanyak 12.000 keluarga oleh utusan Sultan Galbah di Rum, orang itu lalu ditempatkan di pegunungan Kendeng, lalu bekerja membuka hutan tetapi banyak yang mati karena gangguan makhluk halus, jin dsb, itu pada th rum 437, lalu Sultan Rum memerintahkan lagi di Pulau Jawa dan kepulauan lainnya dgn mengambil orang dari India, Kandi, Siam.

Sejak penanaman orang-orang ini sampai hari kiamat kobro terhitung 210 tahun matahari lamanya atau 2163 tahun bulan, Sang pendeta mengatakan orang di Jawa yang berguru padanya tentang isi ramalan hanyalah Hajar Subroto di G. Padang.

Beberapa hari kemudian Jayabaya menulis ramalan Pulau Jawa sejak ditanami yang keduakalinya hingga kiamat, lamanya 2.100 th matahari. Ramalannya menjadi Tri-takali, yaitu :

I. Jaman permulaan disebut KALI-SWARA, lamanya 700 th matahari (721 th bulan). Pada waku itu di jawa banyak terdengar suara alam, gara-gara geger, halintar, petir, serta banyak kejadian-kejadian yang ajaib dikarenakan banyak manusia menjadi dewa dan dewa turun kebumi menjadi manusia.

II. Jaman pertengahan disebut KALI-YOGA, banyak perobahan pada bumi,bumi belah menyebabkan terjadinya pulau kecil-kecil, banyak makhluk yangsalah jalan, karena orang yang mati banyak menjelma (nitis).

III. Jaman akhir disebut KALI-SANGARA, 700 th. Banyak hujan salah mangsa dan banyak kali dan bengawan bergeser, bumi kurang manfaatnya, menghambat datangnya kebahagian, mengurangi rasa-terima, sebab manusia yang yang mati banyak yang tetap memegang ilmunya.Ramalan Jayabaya adalah ramalan dalam tradisi Jawa yang dipercaya ditulis oleh Jayabaya, raja Kerajaan Kediri. Ramalan ini dikenal pada khususnya di kalangan masyarakat Jawa.

Apakah ramalan Jayabaya benar-benar akan menjadi kenyataan?

Ramalan Jayabaya selengkapnya
00. Besuk yen wis ana kreta tanpa jaran --- Kelak jika sudah ada kereta tanpa kuda.
01. Tanah Jawa kalungan wesi --- Pulau Jawa berkalung besi.
02. Prahu mlaku ing dhuwur awang-awang --- Perahu berlayar di ruang angkasa.
03. Kali ilang kedhunge --- Sungai kehilangan lubuk.
04. Pasar ilang kumandhang --- Pasar kehilangan suara.
05. Iku tandha yen tekane jaman Jayabaya wis cedhak --- Itulah pertanda jaman Jayabaya telah mendekat.
06. Bumi saya suwe saya mengkeret --- Bumi semakin lama semakin mengerut.
07. Sekilan bumi dipajeki --- Sejengkal tanah dikenai pajak.
08. Jaran doyan mangan sambel --- Kuda suka makan sambal.
09. Wong wadon nganggo pakeyan lanang --- Orang perempuan berpakaian lelaki.
10. Iku tandhane yen wong bakal nemoni wolak-waliking jaman--- Itu pertanda orang akan mengalami jaman berbolak-balik
11. Akeh janji ora ditetepi --- Banyak janji tidak ditepati.
12. Akeh wong wani nglanggar sumpahe dhewe--- Banyak orang berani melanggar sumpah sendiri.
13. Manungsa padha seneng nyalah--- Orang-orang saling lempar kesalahan.
14. Ora ngendahake hukum Allah--- Tak peduli akan hukum Allah.
15. Barang jahat diangkat-angkat--- Yang jahat dijunjung-junjung.
16. Barang suci dibenci--- Yang suci (justru) dibenci.
17. Akeh manungsa mung ngutamakke dhuwit--- Banyak orang hanya mementingkan uang.
18. Lali kamanungsan--- Lupa jati kemanusiaan.
19. Lali kabecikan--- Lupa hikmah kebaikan.
20. Lali sanak lali kadang--- Lupa sanak lupa saudara.
21. Akeh bapa lali anak--- Banyak ayah lupa anak.
22. Akeh anak wani nglawan ibu--- Banyak anak berani melawan ibu.
23. Nantang bapa--- Menantang ayah.
24. Sedulur padha cidra--- Saudara dan saudara saling khianat.
25. Kulawarga padha curiga--- Keluarga saling curiga.
26. Kanca dadi mungsuh --- Kawan menjadi lawan.
27. Akeh manungsa lali asale --- Banyak orang lupa asal-usul.
28. Ukuman Ratu ora adil --- Hukuman Raja tidak adil
29. Akeh pangkat sing jahat lan ganjil--- Banyak pejabat jahat dan ganjil
30. Akeh kelakuan sing ganjil --- Banyak ulah-tabiat ganjil
31. Wong apik-apik padha kapencil --- Orang yang baik justru tersisih.
32. Akeh wong nyambut gawe apik-apik padha krasa isin --- Banyak orang kerja halal justru malu.
33. Luwih utama ngapusi --- Lebih mengutamakan menipu.
34. Wegah nyambut gawe --- Malas menunaikan kerja.
35. Kepingin urip mewah --- Inginnya hidup mewah.
36. Ngumbar nafsu angkara murka, nggedhekake duraka --- Melepas nafsu angkara murka, memupuk durhaka.
37. Wong bener thenger-thenger --- Si benar termangu-mangu.
38. Wong salah bungah --- Si salah gembira ria.
39. Wong apik ditampik-tampik--- Si baik ditolak ditampik.
40. Wong jahat munggah pangkat--- Si jahat naik pangkat.
41. Wong agung kasinggung--- Yang mulia dilecehkan
42. Wong ala kapuja--- Yang jahat dipuji-puji.
43. Wong wadon ilang kawirangane--- perempuan hilang malu.
44. Wong lanang ilang kaprawirane--- Laki-laki hilang perwira/kejantanan
45. Akeh wong lanang ora duwe bojo--- Banyak laki-laki tak mau beristri.
46. Akeh wong wadon ora setya marang bojone--- Banyak perempuan ingkar pada suami.
47. Akeh ibu padha ngedol anake--- Banyak ibu menjual anak.
48. Akeh wong wadon ngedol awake--- Banyak perempuan menjual diri.
49. Akeh wong ijol bebojo--- Banyak orang tukar pasangan.
50. Wong wadon nunggang jaran--- Perempuan menunggang kuda.
51. Wong lanang linggih plangki--- Laki-laki naik tandu.
52. Randha seuang loro--- Dua janda harga seuang (Red.: seuang = 8,5 sen).
53. Prawan seaga lima--- Lima perawan lima picis.
54. Dhudha pincang laku sembilan uang--- Duda pincang laku sembilan uang.
55. Akeh wong ngedol ngelmu--- Banyak orang berdagang ilmu.
56. Akeh wong ngaku-aku--- Banyak orang mengaku diri.
57. Njabane putih njerone dhadhu--- Di luar putih di dalam jingga.
58. Ngakune suci, nanging sucine palsu--- Mengaku suci, tapi palsu belaka.
59. Akeh bujuk akeh lojo--- Banyak tipu banyak muslihat.
60. Akeh udan salah mangsa--- Banyak hujan salah musim.
61. Akeh prawan tuwa--- Banyak perawan tua.
62. Akeh randha nglairake anak--- Banyak janda melahirkan bayi.
63. Akeh jabang bayi lahir nggoleki bapakne--- Banyak anak lahir mencari bapaknya.
64. Agama akeh sing nantang--- Agama banyak ditentang.
65. Prikamanungsan saya ilang--- Perikemanusiaan semakin hilang.
66. Omah suci dibenci--- Rumah suci dijauhi.
67. Omah ala saya dipuja--- Rumah maksiat makin dipuja.
68. Wong wadon lacur ing ngendi-endi--- Di mana-mana perempuan lacur
69. Akeh laknat--- Banyak kutukan
70. Akeh pengkianat--- Banyak pengkhianat.
71. Anak mangan bapak---Anak makan bapak.
72. Sedulur mangan sedulur---Saudara makan saudara.
73. Kanca dadi mungsuh---Kawan menjadi lawan.
74. Guru disatru---Guru dimusuhi.
75. Tangga padha curiga---Tetangga saling curiga.
76. Kana-kene saya angkara murka --- Angkara murka semakin menjadi-jadi.
77. Sing weruh kebubuhan---Barangsiapa tahu terkena beban.
78. Sing ora weruh ketutuh---Sedang yang tak tahu disalahkan.
79. Besuk yen ana peperangan---Kelak jika terjadi perang.
80. Teka saka wetan, kulon, kidul lan lor---Datang dari timur, barat, selatan, dan utara.
81. Akeh wong becik saya sengsara--- Banyak orang baik makin sengsara.
82. Wong jahat saya seneng--- Sedang yang jahat makin bahagia.
83. Wektu iku akeh dhandhang diunekake kuntul--- Ketika itu burung gagak dibilang bangau.
84. Wong salah dianggep bener---Orang salah dipandang benar.
85. Pengkhianat nikmat---Pengkhianat nikmat.
86. Durjana saya sempurna--- Durjana semakin sempurna.
87. Wong jahat munggah pangkat--- Orang jahat naik pangkat.
88. Wong lugu kebelenggu--- Orang yang lugu dibelenggu.
89. Wong mulya dikunjara--- Orang yang mulia dipenjara.
90. Sing curang garang--- Yang curang berkuasa.
91. Sing jujur kojur--- Yang jujur sengsara.
92. Pedagang akeh sing keplarang--- Pedagang banyak yang tenggelam.
93. Wong main akeh sing ndadi---Penjudi banyak merajalela.
94. Akeh barang haram---Banyak barang haram.
95. Akeh anak haram---Banyak anak haram.
96. Wong wadon nglamar wong lanang---Perempuan melamar laki-laki.
97. Wong lanang ngasorake drajate dhewe---Laki-laki memperhina derajat sendiri.
98. Akeh barang-barang mlebu luang---Banyak barang terbuang-buang.
99. Akeh wong kaliren lan wuda---Banyak orang lapar dan telanjang.
100. Wong tuku ngglenik sing dodol---Pembeli membujuk penjual.
101. Sing dodol akal okol---Si penjual bermain siasat.
102. Wong golek pangan kaya gabah diinteri---Mencari rizki ibarat gabah ditampi.
103. Sing kebat kliwat---Siapa tangkas lepas.
104. Sing telah sambat---Siapa terlanjur menggerutu.
105. Sing gedhe kesasar---Si besar tersasar.
106. Sing cilik kepleset---Si kecil terpeleset.
107. Sing anggak ketunggak---Si congkak terbentur.
108. Sing wedi mati---Si takut mati.
109. Sing nekat mbrekat---Si nekat mendapat berkat.
110. Sing jerih ketindhih---Si hati kecil tertindih
111. Sing ngawur makmur---Yang ngawur makmur
112. Sing ngati-ati ngrintih---Yang berhati-hati merintih.
113. Sing ngedan keduman---Yang main gila menerima bagian.
114. Sing waras nggagas---Yang sehat pikiran berpikir.
115. Wong tani ditaleni---Si tani diikat.
116. Wong dora ura-ura---Si bohong menyanyi-nyanyi
117. Ratu ora netepi janji, musna panguwasane---Raja ingkar janji, hilang wibawanya.
118. Bupati dadi rakyat---Pegawai tinggi menjadi rakyat.
119. Wong cilik dadi priyayi---Rakyat kecil jadi priyayi.
120. Sing mendele dadi gedhe---Yang curang jadi besar.
121. Sing jujur kojur---Yang jujur celaka.
122. Akeh omah ing ndhuwur jaran---Banyak rumah di punggung kuda.
123. Wong mangan wong---Orang makan sesamanya.
124. Anak lali bapak---Anak lupa bapa.
125. Wong tuwa lali tuwane---Orang tua lupa ketuaan mereka.
126. Pedagang adol barang saya laris---Jualan pedagang semakin laris.
127. Bandhane saya ludhes---Namun harta mereka makin habis.
128. Akeh wong mati kaliren ing sisihe pangan---Banyak orang mati lapar di samping makanan.
129. Akeh wong nyekel bandha nanging uripe sangsara---Banyak orang berharta tapi hidup sengsara.
130. Sing edan bisa dandan---Yang gila bisa bersolek.
131. Sing bengkong bisa nggalang gedhong---Si bengkok membangun mahligai.
132. Wong waras lan adil uripe nggrantes lan kepencil---Yang waras dan adil hidup merana dan tersisih.
133. Ana peperangan ing njero---Terjadi perang di dalam.
134. Timbul amarga para pangkat akeh sing padha salah paham---Terjadi karena para pembesar banyak salah faham.
135. Durjana saya ngambra-ambra---Kejahatan makin merajalela.
136. Penjahat saya tambah---Penjahat makin banyak.
137. Wong apik saya sengsara---Yang baik makin sengsara.
138. Akeh wong mati jalaran saka peperangan---Banyak orang mati karena perang.
139. Kebingungan lan kobongan---Karena bingung dan kebakaran.
140. Wong bener saya thenger-thenger---Si benar makin tertegun.
141. Wong salah saya bungah-bungah---Si salah makin sorak sorai.
142. Akeh bandha musna ora karuan lungane---Akeh pangkat lan drajat pada minggat ora karuan sababe Banyak harta hilang entah ke mana, Banyak pangkat dan derajat lenyap entah mengapa.
143. Akeh barang-barang haram, akeh bocah haram---Banyak barang haram, banyak anak haram.
144. Bejane sing lali, bejane sing eling---Beruntunglah si lupa, beruntunglah si sadar.
145. Nanging sauntung-untunge sing lali---Tapi betapapun beruntung si lupa.
146. Isih untung sing waspada---Masih lebih beruntung si waspada.
147. Angkara murka saya ndadi---Angkara murka semakin menjadi.
148. Kana-kene saya bingung---Di sana-sini makin bingung.
149. Pedagang akeh alangane---Pedagang banyak rintangan.
150. Akeh buruh nantang juragan---Banyak buruh melawan majikan.
151. Juragan dadi umpan---Majikan menjadi umpan.
152. Sing suwarane seru oleh pengaruh---Yang bersuara tinggi mendapat pengaruh.
153. Wong pinter diingar-ingar---Si pandai direcoki.154. Wong ala diuja---Si jahat dimanjakan.
155. Wong ngerti mangan ati---Orang yang mengerti makan hati.
156. Bandha dadi memala---Hartabenda menjadi penyakit
157. Pangkat dadi pemikat---Pangkat menjadi pemukau.
158. Sing sawenang-wenang rumangsa menang --- Yang sewenang-wenang merasa menang
159. Sing ngalah rumangsa kabeh salah---Yang mengalah merasa serba salah.
160. Ana Bupati saka wong sing asor imane---Ada raja berasal orang beriman rendah.
161. Patihe kepala judhi---Maha menterinya benggol judi
162. Wong sing atine suci dibenci---Yang berhati suci dibenci
163. Wong sing jahat lan pinter jilat saya derajat---Yang jahat dan pandai menjilat makin kuasa.
164. Pemerasan saya ndadra---Pemerasan merajalela.
165. Maling lungguh wetenge mblenduk --- Pencuri duduk berperut gendut.
166. Pitik angrem saduwure pikulan---Ayam mengeram di atas pikulan.
167. Maling wani nantang sing duwe omah---Pencuri menantang si empunya rumah.
168. Begal pada ndhugal---Penyamun semakin kurang ajar.
169. Rampok padha keplok-keplok---Perampok semua bersorak-sorai.
170. Wong momong mitenah sing diemong---Si pengasuh memfitnah yang diasuh
171. Wong jaga nyolong sing dijaga---Si penjaga mencuri yang dijaga.
172. Wong njamin njaluk dijamin---Si penjamin minta dijamin.
173. Akeh wong mendem donga---Banyak orang mabuk doa.
174. Kana-kene rebutan unggul---Di mana-mana berebut menang.
175. Angkara murka ngombro-ombro---Angkara murka menjadi-jadi.
176. Agama ditantang---Agama ditantang.
177. Akeh wong angkara murka---Banyak orang angkara murka.
178. Nggedhekake duraka---Membesar-besarkan durhaka.
179. Ukum agama dilanggar---Hukum agama dilanggar.
180. Prikamanungsan di-iles-iles---Perikemanusiaan diinjak-injak.
181. Kasusilan ditinggal---Tata susila diabaikan
182. Akeh wong edan, jahat lan kelangan akal budi---Banyak orang gila, jahat dan hilang akal budi.
183. Wong cilik akeh sing kepencil---Rakyat kecil banyak tersingkir.
184. Amarga dadi korbane si jahat sing jajil---Karena menjadi kurban si jahat si laknat.
185. Banjur ana Ratu duwe pengaruh lan duwe prajurit---Lalu datang Raja berpengaruh dan berprajurit.
186. Lan duwe prajurit---Dan punya prajurit.
187. Negarane ambane saprawolon---Lebar negeri seperdelapan dunia.
188. Tukang mangan suap saya ndadra---Pemakan suap semakin merajalela.
189. Wong jahat ditampa---Orang jahat diterima.
190. Wong suci dibenci---Orang suci dibenci.
191. Timah dianggep perak---Timah dianggap perak.
192. Emas diarani tembaga---Emas dibilang tembaga
193. Dandang dikandakake kuntul---Gagak disebut bangau.
194. Wong dosa sentosa---Orang berdosa sentosa.
195. Wong cilik disalahake---Rakyat jelata dipersalahkan.
196. Wong nganggur kesungkur---Si penganggur tersungkur.
197. Wong sregep krungkep---Si tekun terjerembab.
198. Wong nyengit kesengit---Orang busuk hati dibenci.
199. Buruh mangluh---Buruh menangis.
200. Wong sugih krasa wedi---Orang kaya ketakutan.
201. Wong wedi dadi priyayi---Orang takut jadi priyayi.
202. Senenge wong jahat---Berbahagialah si jahat.
203. Susahe wong cilik---Bersusahlah rakyat kecil.
204. Akeh wong dakwa dinakwa---Banyak orang saling tuduh.
205. Tindake manungsa saya kuciwa---Ulah manusia semakin tercela.
206. Ratu karo Ratu pada rembugan negara endi sing dipilih lan disenengi---Para raja berunding negeri mana yang dipilih dan disukai.
207. Wong Jawa kari separo---Orang Jawa tinggal separo.
208. Landa-Cina kari sejodho --- Belanda-Cina tinggal sepasang.
209. Akeh wong ijir, akeh wong cethil---Banyak orang kikir, banyak orang pelit.
210. Sing eman ora keduman---Si hemat tidak mendapat bagian.
211. Sing keduman ora eman---Yang mendapat bagian tidak berhemat.
212. Akeh wong mbambung---Banyak orang berulah dungu.
213. Akeh wong limbung---Banyak orang limbung.
214. Selot-selote mbesuk wolak-waliking jaman teka---Lambat-laun datanglah kelak terbaliknya jaman.

Memindahkan Tanda Tangan

Trik ini pernah di mainkan oleh Demian seorang illusionis hebat di Indonesia. Pernah saya lihat di suatu acara show magic di salah satu stasiun Televisi. Sangat mengagumkan, mungkin triknya seperti ini cara memindahkan tanda tangan dari kartu ke kartu.

Efek : Pesulap mengajak 2 orang sukarelawan untuk bermain, seorang sukarelawan di suruh memilih kartu dan menandatangani kartu di punggungnya. Kemudian sukarelawan yang satunya di suruh memilih kartu juga dan menandatangani di muka kartu. Ajaib, tandatangan sukarelawan yang pertama pindah ke kartu yang di pilih oleh sukarelawan ke dua.

Persiapan :
1. Satu pak kartu
2. Spidol

Prosedur Permainan :
1. Ajak 2 orang sukarelawan bermain sulap dengan anda, suruh sukarelawan mengocok kartu menandakan bahwa tidak ada rekayasa.
2. Suruh sukarelawan memilih kartu bebas, atau kita bisa menanyakan pada sukarelawan kartu apa yang paling anda sukai?. Misal sukarelawan memilih kartu Jack Hati.
3. Letakkan kartu Jack Hati di tumpukan teratas dengan posisi kartu menghadap ke atas. Kemudian lakukan teknik double lift. Double lift adalah mengambil dua kartu dari tumpukan satu deck kartu tapi terlihat hanya satu kartu saja yang di ambil.
http://i-battle.blogspot.com/2009/11/double-lift-trick.html.
4. Suruh sukarelawan menandatangani punggung kartu. Berikan spidol yang sudah kita persiapkan untuk menandatangani kartu. Otomatis kartu yang di tandatangani adalah kartu di bawah Jack Hati.

5. Lakukan teknik double lift lagi. Dan letakkan kartu Jack Hati diatas meja dengan posisi kartu menghadap keatas. Biarkan kartu Jack Hati diatas meja dan sukarelawan tidak boleh mengambil kartu Jack Hati tersebut.
6. Sekarang giliran sukarelawan ke dua memilih kartu. Misal kartu yang posisinya di bawah Jack Hati adalah 10 Hati. Kartu inilah yang harus di forcing, kita memaksa sukarelawan untuk memilih kartu 10 Hati.
7. Kartu 10 Hati sekarang posisinya paling atas, lakukan cutting sehingga ada 2 bagian tumpukan kartu. Caranya adalah bagi satu deck kartu menjadi 2 tumpukan, tahan kartu 10 Hati dengan ibu jari dan ke empat jari tangan kiri lainnya menahan bagian bawah tumpukan kartu. Beri batasan (break) tumpukan kartu dengan jari manis kemudian jatuhkan karu satu – pesatu dan suruh sukarelawan bilang stop dimana saja. Ketika sukarelawan bilang stop otomatis kartu 10 Hati jatuh paling terakhir dan itulah kartu pilihan sukarelawan kedua.


Catatan : Sudut pandang pononton di tunjukkan oleh panah.
8. Ambil kartu 10 Hati dan letakkan di posisi tumpukan paling atas. Lakukan teknik double lift, ini bertujuan meyakinkan pada sukarelawan bahwa punggung kartu 10 Hati masih bersih belum ada tanda tangan.
9. Lakukan teknik double lift lagi. Lalu suruh sukarelawan kedua menandatangani muka kartu 10 Hati, lalu letakkan kartu 10 Hati di atas meja.

10. Ambil kartu Jack Hati, kemudian pegang dengan tangan kanan sambil menggosok - gosok kartu seakan - akan kita mengambil tanda tangan. Lalu ambil kartu 10 Hati, beri efek dengan tangan kanan soalah - olah telah menempelkan tanda tangan yang di ambil dari kartu Jack Hati. Baliklah ke dua kartu tersebut. Jadi kartu 10 Hatinya ada 2 tanda tangan yaitu di muka dan di punggung kartu sedangkan kartu Jack Hati tidak ada tanda tangannya.

GIMMICK

JUAL MURAH!!!
ALAT SULAP (GIMMICK)

1). Svengali Deck

Dengan kartu ini, seluruh kartu bisa berubah menjadi kartu yang sama seperti pilihan penonton, dan jika dilihat kembali, kartu telah berubah kembali seperti kartu biasa.
Rp. 25.000,-

2). Stripper Deck

Dengan kartu ini pesulap dapat dengan mudah menemukan kartu pilihan penonton dengan menarik satu kartu diantara seluruh tumpukan kartu.
Rp. 25.000,-

3). Mirage Deck

Sama seperti svengali,bedanya dapat di spread di meja / di fanning.
Rp. 25.000,-

4). Invisible Deck
Seperti anda lihat pada gambar, bahwa seluruh kartu di PERLIHATKAN kepada penonton, bahwa itu adalah sebuah kartu normal dan semua kartu menghadap ke arah ATAS, akan tetapi yang menjadi ke ANEH annya adalah bahwa dari sekian banyak kartu yang menghadap ke atas, ada satu kartu yang TERBALIK SENDIRI (menghadap ke bawah)
Dan ternyata, kartu tersebut merupakan ASLI kartu pilihan dari penonton.
Rp. 25.000,-

5). Brainwave Deck
Hampir sama dengan kartu invisible deck,namun warna kartu penonton beda sendiri dari kartu lainnya.
Rp. 25.000,-

6). Web Spider + Spider

3 Buah kartu kosong dan 1 buah kartu bergambar laba-laba, namun setelah pesulap memainkannya, laba-laba pada kartu akan hilang dan akan berubah menjadi laba-laba betulan yang menempel pada penonton.
Rp. 15.000,- ~ 25.000,-


7). Three Card Monte Las Vegas / Standart
3 buah kartu yang dapat mengecoh penglihatan penonton, penonton diminta untuk menebak letak kartu, dan penonton tidak akan pernah benar.
Rp. 10.000,- ~ Rp. 5.000,-


8). Jockerro

4 kartu berbeda-beda dan diantaranya terdapat kartu joker. Kemudian dibagikan kepada penonton, dan anehnya seluruh kartu penonton berubah menjadi joker.
Rp. 10.000,-


9). XL Card
Sebuah permainan mentalist, dengan menggunakan kartu, dengan potongan huruf X dan L,penonton diminta untuk menaruh potongan huruf tersebut diatas kartu dan pesulap bisa menebak apa yang akan dilakukan penonton dengan kartu dan potongan tersebut.
Rp. 10.000,-


10). Prediction Card
Penonton diminta untuk mengingat salah satu diantara 5 kartu, kemudian pesulap mengambil 1 kartu yang merupakan prediksi kartu penonton, dan setelah diperlihatkan ternyata kartu penonton sudah tidak ada dan anehnya lagi kartu yang dipegang pesulap benar-benar kosong.
Rp. 10.000,-

11). Parade Card
3 buah kartu dengan angka 7 dan 1 buah kartu dengan angka 5, dan kemudian 3 buah kartu angka 7 tersebut berubah menjadi angka 5.
Rp. 10.000,-

12). Torch To Rose
Merubah obor/api menjadi setangkai bunga mawar, cocok untuk anda pesulap yang romantis
Rp. 30.000,-

13). Bill Switch
Selembar uang kertas ditangan penonton dan selembar uang ditangan pesulap bertukar tempat
Rp. 25.000,-

14). Dragon Touch

Sebuah permaianan voodoo yang membuat bagian tubuh penonton terasa panas ketika pesulap membakar bagian tubuh yang sama pada voodoo doll.
Rp. 25.000,-

15). Liquid Smoke
Secara misterius asap keluar dari tangan pesulap yang kosong.
Rp. 40.000,- ( 2 Cairan )

16). Ghost Writing
Cocok untuk permainan mentalist, anda melakukan permainan kartu dimana penonton memilih satu kartu lalu anda bilang bukan anda yang memberitahu kartu pilihan penonton tapi kertas ini yang memberi tahu. Lalu anda membakar tengah2 kertas, lalu api menjalar dengan membentuk kartu pilihan penonton.
Rp. 20.000,-

17). Voodoo Doll
Boneka voodoo, merupakan satu rangkaian permainan dengan dragon touch.
Rp. 15.000,-

18). Pen Thru Anything
Pulpen pesulap dapat menembus uang kertas yang di berikan penonton, namun anehnya setelah uang di periksa penonton tidak ada bekas sobekan sama sekali.
Rp. 25.000,-

19). Stop Smoking
Rokok normal yang tadinya PANJANG dan BESAR dapat berubah menjadi sebuah rokok yang KECIL dan Imut dihadapan mata penonton.
Rp. 45.000,-

20). Tea To Water
Merubah air teh menjadi air putih
Rp. 25.000,- ( 1 Botol Tablet )

21). Anti Gravity
Air di dalam botol ketika dibalik, anehnya airnya tidak tumpah.
Rp. 15.000,-

22). ITR + Wax
Tali yang sangat tipis, tidak terlihat dan dapat digunakan untuk menerbangkan benda-benda seperti kertas, duit, kartu, dll. Dan tali dapat kembali kealatnya tanpa terlihat.
Rp. 100.000,-

23). Invisible Thread ( IT )
Sama seperti ITR, namun IT hanya talinya saja. Tidak dapat kembali kealatnya.
Rp. 25.000,-

24). Flash Paper
Tisu yang dibakar, namun anehnya tidak ada bekas sama sekali, biasa di gunakan untuk memunculkan koin, kertas, dll
Rp. 30.000,- ( 10 Lembar )

25). Flash Cotton
Kapas ini dapat berubah menjadi Bunga Mawar, uang, tali, karet, dan lain sebagainya tergantung dengan keinginan anda.
Pada dasarnya permainan ini sama dengan permainan Flash Paper pada umumnya hanya saja ini berbentuk sebuah kapas.
Rp. 25.000,-

26). Loops Lokal
Merupakan alat yang dapat menerbangkan uang, kertas, tissue
dapat menggerakkan sendok, kartu tanpa menyentuh.
Rp. 25.000,- ( dapat 5 panjang sekitar 10 cm )

27). Magic Box
Sebuah kotak yg dapat merubah kartu tersobek" menjadi nyambung kembali,kartu di sobek-sobek lalu di masukkan ke dalam sebuah kotak lalu aneh nya setelah di buka kotak tersebut kartu tiba-tiba utuh kembali.
Rp. 50.000,-

28). Lightning Box
Sebuah kotak yang bisa memasukkan koin.
Cara main : Koin yg di pegang pesulap dapat masuk ke dalam lightning box,,aneh nya pesulap tidak membuka sama sekali kotak tersebut.
(kotak di tutup dengan sangat rapat)
Rp. 50.000,-

29). Vanishing Cigarette Box
Setelah pesulap menunjukkan sebungkus rokok dari tempat rokok tersebut, dan kemudian tempat rokok tersebut di masukkan ke dalam sebuah kotak TRANSPARAN, dan dengan sekejap mata saja seluruh bungkus atau kotak rokok tersebut dapat MENGHILANG entah kemana, walaupun di cari-cari oleh PENONTON, Kami jamin TIDAK AKAN PERNAH di temukan.
Rp. 45.000,-

30). Fantastic Ring
Anda mempunyai sebuah ring dan kalung yang terikat , lalu ring dimasukkan ke tengah-tengah kalung yang masih terikat belum dibuka, ternyata hanya dilempar saja ringnya, kalung dan rantai saling terikat seperti pada gambar. Ingat hanya dilempar.
Rp. 15.000,-

31). Sponge Balls
Merupakan sebuah BOLA, yang terbuat dari spons dengan kualitas TERBAIK, Sponge Ball ini memiliki BANYAK sekali variasi permainan, sehingga anda tidak akan pernah merasa BOSAN dengan bola yang satu ini.
Rp. 30.000,- (3 Bola)

32). Uang 1000 Pattimura Berkacamata
Ini dia trick sensasional yg pernah dimainkan oleh Cyril Takayama,dimana anda meminjam uang audience kemudian anda gambar kacamata hitam pd mata pattimura. Anehnya ketika kacamata tersebut anda tarik keatas,ternyata kacamata itu dapat naik didepan mata audience secara visual. Setelah permainan anda kasih uang tsb ke audience sebagai kenangan
Rp. 50.000,- (3 Lembar)

33). Self Tying Shoelace
Sebuah trik sulap yang sangat mengejutkan, simple namun sangat dahsyat dilihat. Tali sepatu anda secara visual dapat mengikat dengan sendirinya. Lepaskan tali sepatu anda, dan dalam sekejap tali tersebut mengikat kembali. Anda akan mendapatkan 1 set peralatan yang anda butuhkan dan akan diberikan Video tutorial/instruksi mengenai penggunaan alat tersebut langsung dari pencipta triknya.
Rp. 50.000,-

34). Neck Cracker
Saat anda meletakkan alat ini di bagian pinggang anda, maka anda akan menciptakan suara tulang yang benar-benar sama seperti pada saat anda ingin melemaskan atau menggerakkan pinggang anda pada saat anda merasa pegal.
Rp. 10.000,-

35). Tim and Tom
Penonton di perlihatkan DUA buah tokoh yang memiliki ukuran yang sama, akan tetapi, setelah penonton menarik salah satu dari tokoh tersebut, penonton akan merasa HERAN dan BINGUNG, bahwa hasil tarikkannya membuat salah satu tokoh
tersebut menjadi panjang dan besar dari pada tokoh yang tidak di tarik oleh penonton.
Rp. 15.000,-

36). Vanishing Deck
Tunjukan satu pak kartu beserta isinya. Kemudian anda masukan kedalam kotak hitam dalam keadaan kotak terbalik. Setelah dipertunjukan, ternyata satu pak kartu beserta isinya tadi telah menghilang.
Rp. 45.000,-

37). Size Surprise
5 kartu biasa dengan ukuran yg sama,audience di minta untuk menyebutkan kartu terbesar dari 5 kartu tsb...yaitu angka 5. Tapi tiba-tiba semuanya berubah,kartu AS ukurannya jadi yg paling besar dan makin kecil ke angka 2,sampai ke angka 5 yg memiliki ukuran yg paling kecil.
Rp. 15.000,-

38). Card Bite (Sharky Card)
Merupakan sebuah kartu yang sangat unik, di karenakan kartu ini dapat menghasilkan sebuah efek yg tidak akan pernah audience bayangkan.Kartu ini di perlihatkan kepada audience lalu pesulap menggigit kartu ini sampai terlihat sobek oleh audience.
Kemudian dengan sekali tiupan saja, maka tiba-tiba kartu tersebut menjadi utuh kembali seperti semula.
Rp. 30.000,-

39). Sympatethic Ink
Merupakan sebuah pulpen yg memiliki kualitas terbaik dan kegunaan yang sangat banyak.
Tersedia warna Biru, Hitam, Merah, Hijau.
Pulpen ini dapat di gunakan sebagai prediksi,dengan menggunakan api tulisan dari pulpen ini dapat dengan sekejap hilang di hadapan audience.
Rp. 75.000,-

40). Circle Ring
Dua buah cincin dapat menempel dan berputar ketika ditiup. Ajaib ! Ketika dicoba oleh audience ternyata tidak berhasil sama sekali.
Rp. 20.000,-

41). WOW


Audience pasti akan mengatakan WOW,ketika trik ini anda mainkan.Audience memilih kartu secara bebas tanpa force dan diberi tanda tangan,kartu dikembalikan ke tengah tumpukan & anda yakinkan audience bahwa kartu telah pindah ke tumpukan atas.
Kemudian anda masukkan kartu paling atas tersebut di dalam gimmick ini & menunjukkan kpd audience sambil berkata "Inilah kartu anda".Sambil menunggu Applause dr audience,ternyata salah kartu tsb itu bkn pilihan audience & mengira ada kesalahan.Kemudian anda minta audience utk melihat kartu tsb & ajaib nya dengan visual kartu tsb berubah menjadi kartu pilihan audience lengkap dengan tanda tangan nya...LUAR BINASA
Rp. 100.000,-

42). Clipped Card
Tunjukkan 5 kartu yang bersebelahan,berikan pada audience sebuah clip & meminta audience memberi clip pada kartu yg berada ditengah dengan keadaan tertutup.Relative audience akan memberikan pd kartu yg tengah tetapi ternyata salah.Sampai di coba berkali" tetap tdk bisa.
Rp. 5.000,-

43). Kundalini Rising Card Deck
Anda mungkin pernah melihat ditelevisi,dimana kartu pilihan audience bisa naik sendiri dari dalam kotak nya. Inilah kartu yg sedang dicari" para pesulap. Killer & bisa bisa dilakukan dimana saja,dapat naik secara visual di depan audience. (Learning ada di DVD BOX MONSTER)
Rp. 25.000,-

44). Sharp Shooter
Anda tunjukkan satu deck kartu remi biasa,lalu audience memilih satu kartu & dikembalikan ke tumpukan. Audience diminta seolah-olah menembak kartu tsb beberapa kali,namun anehnya kartu audience td telah berlubang seperti bekas peluru sesuai jumlah yg ditembakkan penonton td.Dan ditunjukkan cuma satu kartu itu saja yg berlubang.
Rp. 25.000,-

45). Blind Fold
Anda pernah melihat di TV dimana seorang pesulap dengan mata ditutup mampu mengendarai mobil, melakukan aktivitas, bermain kartu, menebak apa yang ada didepannya & msh banyak lagi. Kini anda pun dapat menggunakannya juga,bahkan penutup dan kain diperiksa audience utk membuktikan tidak ada yg aneh.Audience mencoba pun tidak akan terlihat apa".
Rp. 70.000,- (Hanya Kain Saja)

46). Card Toon
Audience diminta utk mengambil 1 kartu dari setumpuk kartu dimana terdapat gambar org bertopi sulap dipunggung kartu. Kemudian pesulap meyakinkan audience bahwa gambar ini akan mewakili dirinya dalam bermain sulap. Kemudian luar biasa,ketika pesulap menunjukkan tumpukan kartu tsb satu-persatu secara cepat gambar tsb bergerak mengambil sebuah kartu dari topinya & ternyata itu benar kartu penonton. Sangat visual,sangat bagus,sangat mengagumkan...it's AMAZING!!!
Rp. 85.000,-

47). Menu Makanan
Sebuah kartu yg berisi 100 daftar menu makanan,disini pesulap mencoba menebak menu makanan yg di inginkan oleh audience.
Setelah audience memilih kartu menu makanan lalu pesulap mengocok kartu tsb truz audience disuruh mencari kartu tsb ada dimana setelah ketemu pesulap langsung menebak pilihan menu makanan dari audience.
Rp. 10.000,-

48). Thumbtip Vernet

Tidak ada pesulap yang tidak mengenal alat ini. Alat sulap terbaik yang pernah ada. Dimana hanya dengan 1 alat ini, anda mampu mengeluarkan dan menghilangkan silk dari tangan kosong anda. Merubah uang, memunculkan ikan dari gulungan uang, mematik rokok di tangan kosong anda, dan masih banyak lagi.
Rp. 50.000,-

49). Healed & Sealed Soda

Sebuah kaleng soda bekas bahkan telah penyok, dengan sedikit menggoyang-goyangkan, tiba-tiba kaleng soda perlahan-lahan terisi kembali bahkan tersegel kembali.
Rp. 50.000,-

50). Fortune Fish Teller

Ikan merah yang bisa bergerak-gerak ditelapak tangan seseorang. Sangat lucu dan mengasyikkan karena tiap gerakannya mengandung arti dari sifat orang tersebut.
Rp. 15.000,-

51). Floating Match


Sebuah korek api dapat melayang di atas kartu.
Rp. 15.000,-

52). Ghost Match

Sebatang korek apa dapat keluar dari kotaknya & berdiri sendiri.
Rp. 15.000,-

53). Chameleon Card

Sebuah permainan mentalist yang menggunakan suatu predikasi dimana anda dapat menebak kartu pilihan penonton tetapi cara bermain nya dengan berpura" salah dahulu. Kartu ini dapat menghilangkan pips setelah bagian bawahnya tekena oleh api.Pips hilang secara visual di depan mata penonton. Yg asalnya angka 7 berubah menjadi 4. Effect yg sangat bagus,hampir mirip dengan moving point.
Rp. 45.000,-

54). Satanic Ink

Sebuah permainan mentalist,,biasanya menghilangkan tinta seperti symphatetic / invisible ink..kali ini satanic ink menimbulkan sebuah tulisan.
Caranya hampir sama dgn symphatetic dengan cara di bakar.
Harga agak mahal,,coz barang baru gressss stock terbatas.
Rp. 85.000,-

55). Stripper Danseng

Satu deck kartu stripper yang kualitasnya sangat bagus ditambah lagi dengan marked di punggung kartu tersebut.
Dapat di periksa oleh audience,,dan mereka tidak akan dapat mengetahui secret di balik kartu ini.
Rp. 50.000,-

Selasa, 28 Desember 2010

HUMOR MAGIC : ESCAPE FROM ROPE

Effect :

Anda mampu melepaskan ikatan tali di kaki dan tangan anda dengan efek humor yang cukup menghibur.

Persiapan :

1. Tali

2. Kain penutup (bisa diganti dengan jaket atau yang lain)

Prosedur :

1. Ajak beberapa orang untuk anda ajak bermain.

2. Duduklah dengan nyaman di sebuah kursi.

3. Perlihatkan tali yang tadi telah anda persiapkan kepada sukarelawan.

4. Suruh sukarelawan mengikat kedua kaki anda pada bagian paha dan posisi tali menyilang.

picture1



5. Kemudian letakkan kedua pergelangan anda di atas paha, sekarang giliran pergelangan tangan anda yang diikat.

picture2


picture3


6. Sekarang, suruh sukarelawan untuk memastikan anda benar - benar terikat dengan kencang.

7. Sekarang suruh sukarelawan menutup tangan anda dengan kain penutup yang tadi telah dipersiapkan.

picture4


8. Sekarang anda tinggal melepaskan tangan anda dari tali dengan sedikit humor.

9. Cara untuk melepaskan talinya adalah dengan memutar kedua pergelangan tangan anda ke kiri, lalu lepaskan salah satu tangan anda, pasti tangan yang lainnya akan jadi mudah dilepas.

picture5


10. Lakukan dengan sedikit humor. Lepaskan satu tangan anda lalu katakan “Bisakah kamu geser sedikit ke sebelah sini?” sambil satu tangan anda memegang tangan sukarelawan.

11. Kemudian kembalikan lagi tangan anda ke ikatan tali.

Note :

Permainan ini cocok dimainkan pada saat acara kumpul keluarga atau pada saat awal pembukaan show.

MAGICIAN SELALU BERUNTUNG

Effect :

Anda mampu mendapatkan atau meminta kembali hadiah yang telah di dapatkan sukarelawan dengan cara yang unik.

Persiapan :

1. Buat gambar atau print out gambar berikut.




picture22

2. Dibalik tulisan angka - angka pada gambar di atas, tulislah :

- Dibalik angka 1, 2, 3, 5, 9, 10, 12 tulislah “Maaf Anda Belum Beruntung, kemudian mundur sesuai angka yang anda pikirkan”

- Dibalik angka 6 tulislah “Mobil BMW, kemudian mundur sesuai angka yang anda pikirkan.

- Dibalik angka 11 tulislah “HP Blackberry Bold, kemudian mundur sesuai angka yang anda pikirkan.”

- Dibalik angka 7 tulislah “Rumah Mewah, kemudian mundur sesuai angka yang anda pikirkan.”

- Dibalik angka 8 tulislah “Uang 100 Ribu, kemudian mundur sesuai angka yang anda pikirkan.”

- Di balik angka 12 tulislah “Maaf karena hadiah anda anda harus diberikan kepada Pesulap”

3. Sediakan kunci mobil sebagai perwakilan hadiah mobil, HP BlackBerry, Kunci rumah sebagai perwakilan hadiah rumah mewah, dan uang 100 ribu.

4. Sebuah prediksi yang bertuliskan “Anda tidak akan berdiri di kartu 6, 11, 8, dan 7, maka buanglah semua itu”. Kemudian masukkan ke dalam amplop.

Prosedur :

1. Ajak satu orang penonton untuk anda ajak bermain.

2. Perlihatkan gambar yang tadi telah anda print out dan kemudian katakan bahwa apa yang akan di dapatkan pada permainan ini akan dijadikan hadiah dan diberikan kepada orang yang mendapatkannya.

3. Suruh dia memikirkan sebuah angka antara 5 - 20. Kemudian letakkan jarinya di dalam hati saja pada lambang X sebagai tempat start.

4. Kemudian suruh dia berjalan sesuai dengan angka yang didapatnya, mulai dari angka didepannya.

5. Kemudian suruh dia buka kartu tempat dia berada, suruh dia membacakannya dan melakukan insturksinya.

- Jika dia mendapatkan mobil BMW berikan kunci mobilnya,

- Jika dia mendapatkan rumah mewah berikan kunci rumahnya,

- Jika dia mendapat HP BlackBerry berikan dia HP nya,

- Jika dia mendapatkan Uang 100 ribu berikan uangnya.

- Kemudian ikuti instruksi selanjutnya pada kartu tersebut yaitu untuk mundur sesuai angka yang dia pikirkan.

6. Buka prediksi yang tadi telah anda siapkan, yaitu buang angka 11, 6, 7, dan 8 karena sukarelawan tidak berada di situ. Bacalah satu persatu hadiah yang harus dibuangnya. Buatlah dia merasa menyesal.

7. Kemudian terakhir suruh dia maju atau mundur 4 langkah.

8. Dan buka kartunya lalu dibaca. Hadiah akan kembali lagi ke tangan anda. Dan penyesalan akan tampak di wajah sukarelawan.

Note :

Trik ini merupakan trik dasar yang telah dikembangkan sedemikian rupa. Buatlah efek selucu mungkin dan sedramatis mungkin.

EXTREM RANDOM PREDICTION

Effect :

Anda mengeluarkan satu pak kartu kemudian anda menyuruh satu orang penonton untuk memilih satu kartu secara acak dan kemudian dimasukkan ke dalam amplop. Kemudian anda mengatakan bahwa anda tidak akan bermain dengan kartu biasa, tetapi anda menggantikan bentuk 52 kartu dengan 52 orang yang masing - masing mewakili satu kartu dari satu pak kartu. Kemudian anda menyuruh sukarelawan anda untuk memilih 5 buah angka keberuntungannya diantara 52 angka yang tersedia. Lalu suruh dia mengeliminasi lagi 4 orang atau empat angka yang menurutnya kurang membuatnya beruntung. Kemudian pada orang terakhir anda buka amplop yang dia bawa, ternyata sama dengan kartu pilihan penonton. Anda juga membuka prediksi anda dan ternyata juga benar.

Persiapan :

1. 1 Pak kartu tanpa joker dan satu kartu yang akan anda forcing diletakkan di paling bawah tumpukan. (Misalkan As Hati)

2. 1 amplop normal untuk sukarelawan anda.

3. 52 gimmick amlpop kecil yang memiliki dua lubang dan telah diberi tali. Perhatikan gambar di bawah ini.






picture26

4. Pada setiap amplop di bagian Lubang A anda masukan satu kartu acak dan berbeda - beda setiap orangnya. Sedangkan pada Lubang B anda letakkan kartu yang akan anda forcing masing - masing amplop satu kartu (dalam contoh As Hati).

5. 52 Asisten anda untuk mewakili masing - masing satu kartu dalam satu pak kartu, dan berurutan mengalungkan amplop ke leher mereka dengan nomor 1 - 52.

6. Kemudian beri instruksi 52 orang asisten anda seperti ini :

Selain orang terakhir yang dipilih oleh sukarelawan, asisten anda harus mengambil kartu di lubang A saat anda menyuruh mereka untuk menunjukkan kartunya kepada seluruh penonton. Tetapi untuk orang terakhir yang dipilih oleh sukarelawan asisten anda harus mengambil kartu di lubang B saat anda memerintahkannya untuk mengambil dan memperlihatkan kartunya. Itu berlaku untuk semua asisten anda.

7. Sebuah prediksi yang telah anda persiapkan sesuai dengan kartu yang akan anda forcing (dalam contoh As hati). Anda bisa membuat prediksi sekreatif mungkin seperti, di balik jaket atau jubah hitam anda anda memakai kaos yang bergambar As hati atau anda memasukkan prediksi anda di sebuah kotak yang tertutup rapat atau lainnya. Dalam contoh ini saya menggunakan prediksi di gambar kaos.

8. Sebelumnya suruh para sukarelawan anda untuk berdiri atau berbaris di atas panggung dan usahakan rapi dan urut dengan nomor yang mereka pakai.

9. Sebuah bola, boneka atau lainnya digunakan untuk dilemparkan untuk memilih seorang sukarelawan.

10. Public Speaking dan kelihaian anda saat memberikan kartu forcing kepada sukarelawan.

Prosedur :

1. Saat pertama anda naik atau muncul di panggung, mulailah bercerita tentang keberuntungan. Katakan saja “Di dunia ini mungkin banyak orang yang menyangka bahwa semua orang pandai, semua orang yang cerdas dan berpangkat tinggi, itulah yang bisa menguasai segalanya. Namun mereka semua akan kalah dan tidak berkutik dengan orang yang memiliki tingkat keberuntungan tinggi.”

2. Kemudian katakan “Kali ini saya akan menguji keberuntungan dari salah seorang diantara anda semua.” Ambil bola atau boneka yang telah anda sediakan kemudian lemparkan secara acak ke arah penonton, dan yang mendapatkannya atau menangkapnya anda suruh untuk maju ke depan bermain bersama anda.

3. Lakukan forcing agar sukarelawan memilih kartu yang anda inginkan (anda bisa menggunakan teknik forcing yang bervariasi).

4. Kemudian berikan amplop “normal” yang telah anda persiapkan dan suruh penonton untuk mengingatnya.

5. Kemudian panggil ke-52 asisten yang tadi telah anda persiapkan untuk berbaris di atas panggung.

6. Katakan kepada penonton bahwa ke-52 asisten anda itu diandaikan mewakili masing - masing kartu sebanyak 52 kartu. Katakan juga di dalam amplop yang dibawa oleh ke-52 asisten adna tersebut terdapat 52 kartu pula yang berbeda - beda.

7. Sekarang suruh sukarelawan untuk memilih angka secara acak antara 1 - 52. Misal penonton memilih 15.

8. Kemudian suruh kembali sukarelawan mengeliminasi 5 orang dari ke-15 orang yang telah dipilihmya sebelumnya. (Misal orang nomor 2,5,6,7, dan 8)

9. Kemudian suruh ia untuk kembali mengeliminasi beberapa orang lagi. Setiap orang yang tereliminasi, maka orang tersebut harus memperlihatkan kartu yang dibawa di dalam amplop yang ada pada orang tersebut. Dan asisten anda pasti akan mengambil kartu yang ada di lubang A yang di dalamnya terdapat kartu yang berbeda - beda.

10. Intinya, anda suruh sukarelawan anda untuk mengeliminasi secara acak di antara nomor 1 - 52 dan menyisakan satu orang untuk tetap bertahan dan membawa nomor keberuntungan untuk sukarelawan. Misal nomor 4.

10. Kemudian setelah semua orang yang di eliminasi tidak ada yang mengeluarkan sebuah kartu yang sama dengan yang didapatkan sukarelawan, kini hanya tersisa satu orang yang membawa sebuah kartu.

11. Kemudian secara bersamaan asisten anda akan mengambil kartu yang berada di lubang B yang sama dengan kartu yang didapatkan oleh sukarelawan.

12. Buka kartu itu bersama - sama dan ternyata hasilnya sama.

Note :

Sebenarnya orang yang pandai dan cerdas tidaklah selamanya dapat benar dan menjadi penguasa, tapi orang yang ulet dan tekun dapat memiliki tingkat keberuntungan yang lebih tinggi yang dapat mengalahkan semua itu.

Minggu, 26 Desember 2010

AMBITIOUS CARD TRICK

Ambitious Card Trick, atau sering disebut juga dengan sebutan "Elevator Trick" adalah salah satu trik sulap kartu paling legendaris yang sangat sering dimainkan oleh street magician. Dalam trik ini, biasanya ada sebuah kartu tertentu (biasanya ditandatangani oleh penonton) yang sangat "ambisius", di mana kartu itu akan terus melompat ke tumpukan teratas walaupun sudah dimasukkan ke tengah dek kartu. Biasanya,kejadian ini terulang beberapa kali hingga klimaksnya kartu tersebut muncul di tempat tak terduga, seperti di mulut sang magician, di dalam dompet, atau di dalam sepatu. Berikut adalah salah satu contoh rutin "Ambitious Card" yang dibawakan oleh David Blaine :


Sejarah :

Gustav Alberti, seorang magician dari Prancis di abad ke-19 sering disebut sebagai penemu trik ini. Namun, ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa trik ini telah lebih dahulu diterbitkan dalam buku Nouvelle Magie Blanche Devoilée karya Ponsin pada tahun 1854.


Metode :

Bagaimana cara memainkan "Ambitious Card"? Ada sangat banyak cara yang bisa digunakan untuk memainkan rutin ini. Cara yang paling sederhana adalah dengan melakukan "double lift" di dua kartu teratas, balik kartu tersebut terbuka menghadap sang penonton. Minta sang penonton menandatangani kartu yang sudah di "double lift", dan balik lagi kartu tersebut ke posisi tertutup. Masukkan kartu teratas ke tengah (penonton mengira kartu tersebut adalah kartu yang ditandatanganinya, padahal bukan), jentikkan jari anda, dan buka kartu teratas. Penonton akan terkejut ketika melihat kartunya kembali ke tumpukan teratas.

Selain dengan metode "double lift", Ambitious Card bisa dilakukan dengan metode "Card Control", "Card Pass", "Bluff Pass", dengan menggunakan kartu duplikat, dan masih banyak lagi metode lainnya. Metode yang biasanya saya lakukan adalah membuat kartu spesial tersebut melompat ke atas 2-3 kali, sebelum melakukan suatu penutup yang mengejutkan.

Biasanya, ending yang sering saya pakai untuk Ambitious Card adalah Card to Mouth atau Card to Wallet. Ada juga beberapa contoh alternatif ambitious card ending, salah satu yang terbaik adalah "Uzumaki" yang baru-baru ini diterbitkan oleh Dan and Dave Buck :



Trik Ambitious Card adalah salah satu trik terkuat dalam Card Magic, karena memiliki efek visual yang kuat dan tidak memerlukan penjelasan panjang lebar untuk membuat penonton memahami kemagisan permainan ini. Saran saya dalam membawakan permainan ini adalah jangan terlalu terburu-buru. Pelankan tempo, dan biarkan para penonton merasakan tiap momen magis yang anda ciptakan ketika anda berhasil membuat kartu mereka "melompat" ke atas tumpukan. Satu hal lagi, teruslah bereksperimen dan bereksplorasi dengan Ambitious Card hingga anda bisa menyusun sebuah rutin yang paling sesuai dengan gaya anda dan memiliki efek yang hebat untuk para penonton.